Cerita Ade Jigo Jadi Orangtua Tunggal Pasca Tsunami, Sang Buah Hati tak Trauma Diajak ke Pantai
Instagram/adejigo
Selebriti

Ade Jigo menjadi salah satu korban yang selamat dalam tsunami Selat Sunda namun harus kehilangan istri tercintanya.

WowKeren - Komedian Ade Jigo menjadi salah satu korban yang selamat dan menyaksikan kedahsyatan bencana tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Banten pada 22 Desember 2018 lalu. Dalam bencana itu, Ade harus kehilangan istri tercintanya, Meyuza dan rekan satu grup Duo Jigo, Aa Jimmy.

Kini Ade sudah bangkit dari kejadian tersebut. Meski kehilangan orang terkasih, Ade Jigo tak ingin terus berlarut dalam kesedihan. Ia mengaku bersyukur dan mulai menjalani aktivitas. Termasuk menjadi orangtua tunggal sejak kepergian sang istri.

Ade pun mengungkapkan anak-anaknya merupakan salah satu sumber motivasi dan kekuatan. Meski kini menjadi orangtua tunggal, Ade mengaku tak ada banyak perbedaan dalam hal mengurus anak-anaknya.

"Apa yang bisa membuat saya kuat, yaitu anak-anak saya," kata Ade ditemui dalam acara peluncuran single terbaru Wali, di Jakarta, pada Rabu (13/2). "(Single parent) kalau buat saya tidak ada perbedaan dengan saat adanya almarhumah."


Saat sang istri masih hidup, Ade biasanya berbagi tugas dalam hal mengurus rumah tangga. Lantaran kebiasaan itu, ia mengaku sudah terbiasa mengurus anak-anaknya. Kendati ada perbedaan namun bagi Ade tugas tanggung jawab sebagai orangtua masih sama.

"Kalau saya libur, saya urus anak kalau pas isteri lagi kuliah S2," lanjut Ade. "Memang ada perbedaan, tapi tanggung jawab sebagai orang tua tidak ada perbedaan."

Sementara itu, Ade juga menceritakan soal anak-anaknya yang sudah menerima kepergian ibu mereka. Bahkan, meski sang ibu meninggal dunia akibat bencana tsunami, Ade mengungkapkan kalau buah hatinya tak trauma ketika ia ajak main ke pantai.

"Kalau trauma, anak-anak cepat hilang ya, beberapa kali saya tanya mau ke pantai nggak, mereka mau," pungkas Ade. "Justru dari saya sedikit trauma."

Selain merenggut nyawa istri Ade dan Aa Jimmy, bencana tsunami tersebut juga menelan korban band Seventeen dengan menyisakan Ifan Seventeen sang vokalis yang berhasil selamat. Bukan hanya para personel bandnya, Ifan juga harus kehilangan istri tercinta, Dylan Sahara

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru