'Alita: Battle Angel' Singkirkan 'The Lego Movie 2: The Second Part' di Puncak Box Office
Film

Ada tiga film baru, simak peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - "Alita: Battle Angel" rupanya berhasil mengawali pekan perdana pemutarannya dengan gemilang. Film animasi terbaru dari Fox ini tercatat mampu meraup USD 27,8 juta (sekitar Rp 396 miliar) dari 3790 lokasi pemutaran.

Meski memuncaki box office, namun pencapaian ini bisa dibilang cukup rendah. Pasalnya, "Alita: Battle Angel" bahkan tak mampu melampaui angka USD 30 juta meskipun sudah melakukan promosi yang besar-besaran. Namun tentunya hal ini dinilai tak mengherankan, mengingat bahwa film yang dibintangi oleh Rosa Salazar itu hanya meraih rating sebesar 60% dari laman Rotten Tomatoes.

Posisi kedua dihuni oleh "The Lego Movie 2: The Second Part" yang sebelumnya bertengger manis di puncak box office. Di pekan kedua pemutarannya, film yang dibintangi oleh Chris Pratt ini mampu mendulang USD 21,2 juta (sekitar Rp 302 miliar).

Mengekor di bawahnya, ada film baru dari Warner Bros, "Isn't It Romantic". Di pekan perdananya, film komedi romantis yang dibintangi Priyanka Chopra sampai Liam Hemsworth ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 14,2 juta (sekitar Rp 202 miliar).

Sedangkan posisi keempat ditempati oleh film komedi fantasi dari Paramount Pictures, "What Men Want". Harus turun satu peringkat dari pekan sebelumnya, film yang disutradarai oleh Adam Shankman ini tercatat menghasilkan USD 10,9 juta (sekitar Rp 155 miliar) di minggu kedua pemutarannya.

Sementara posisi kelima juga ditempati oleh film baru dari Blumhouse dan Universal Pictures, "Happy Death Day 2U". Film horor misteri ini tercatat meraup USD 9,8 juta (sekitar Rp 139 miliar) di pekan perdananya dari 3207 lokasi penayangan.

Sementara itu, "Glass" yang pekan lalu berada di peringkat lima kini harus tergeser ke posisi delapan. Di pekan kelimanya, film yang dibintangi oleh James McAvoy hingga Samuel L. Jackson ini berhasil meraup USD 3,85 juta (sekitar Rp 54 miliar). Dengan raihan tersebut, film thriller karya M. Night Shyamalan tersebut juga berhasil mengumpulkan USD 104 juta (sekitar Rp 1,48 triliun) sejauh ini.

Di sisi lain, film drama-komedi dari Universal Pictures, "Green Book" juga masih betah menghuni peringkat 10 besar box office. Pekan ini, film tersebut berada di peringkat sepuluh. Memasuki pekan keempatbelas pemutarannya, film yang dibintangi oleh Mahershala Ali ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD 2,75 juta (sekitar Rp 39 miliar).

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "Alita: Battle Angel" - USD 27,8 juta (sekitar Rp 396 miliar)

2. "The Lego Movie 2: The Second Part" - USD 21,2 juta (sekitar Rp 302 miliar)

3. "Isn't It Romantic" - USD 14,2 juta (sekitar Rp 202 miliar)

4. "What Men Want" - USD 10,9 juta (sekitar Rp 155 miliar)

5. "Happy Death Day 2U" - USD 9,8 juta (sekitar Rp 139 miliar)

6. "Cold Pursuit" - USD 6 juta (sekitar Rp 85 miliar)

7. "The Upside" - USD 5,5 juta (sekitar Rp 78 miliar)

8. "Glass" - USD 3,85 juta (sekitar Rp 54 miliar)

9. "The Prodigy" - USD 3,15 juta (sekitar Rp 44 miliar)

10. "Green Book" - USD 2,75 juta (sekitar Rp 39 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel