'Aquaman' Jadi Salah Satu Film Terlaris Sepanjang Masa, Salip 'Thor: Ragnarok' Hingga 'GOTG'
Film

Dengan hasil ini, 'Aquaman' menjadi film terbesar DCEU sepanjang sejarah.

WowKeren - Kesuksesan "Aquaman" memang tak dapat diragukan lagi. Bahkan saking suksesnya, belum lama ini film garapan sutradara James Wan tersebut tercatat sebagai salah satu film dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa.

Menurut data Box Office Mojo, film yang dibintangi oleh Jason Momoa hingga Amber Heard ini menempati peringkat 20 dalam daftar film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Hingga kini, "Aquaman" tercatat mengantongi penghasilan sebesar USD 1123,5 juta (sekitar Rp 16 triliun) secara global. Dengan kalkulasi USD 331,8 juta (sekitar Rp 4,7 triliun) secara domestik dan USD 800,7 juta (sekitar Rp 11,4 triliun) dari penayangan luar negeri.


Dengan penghasilan ini, "Aquaman" melesat mengungguli sederet film DCEU lainnya. Film yang mengisahkan dunia bawah laut ini berhasil menggeser "The Dark Knight Rises", "The Dark Knight", "Batman v Superman: Dawn of Justice", hingga "Wonder Woman".

Tak hanya itu, "Aquaman" juga sukses menyalip sejumlah film superhero besutan Marvel Cinematic Universe. Sebut saja "Guardians of the Galaxy", "Guardians of the Galaxy Vol. 2", hingga "Thor: Ragnarok". Bahkan dengan peringkatnya saat ini, "Aquaman" sendiri mengekor tepat di belakang "Captain America: Civil War". Tentunya bukan hal yang mustahil jika "Aquaman" juga berhasil menyalip seri ketiga dari franchise "Captain America" tersebut.

Sementara itu, hingga kini rekor sebagai film dengan pendapatan paling tinggi sepanjang masa masih dipegang oleh "Avatar". Film garapan sutradara James Cameron ini bertengger di posisi puncak dengan raihan USD 2788 juta (sekitar Rp 39 triliun). Menyusul di bawahnya, ada film "Titanic", "Star Wars: The Force Awakens", "Avengers: Infinity War", serta "Jurassic World" yang menutup ranking lima besar.

Di sisi lain, kabar terbaru menyebut jika Warner Bros dan DC Films berencana untuk menggarap sekuel dari "Aquaman". Pasalnya, Warner Bros dikabarkan sudah menggaet penulis David Leslie Johnson-McGoldrick untuk menggarap naskah sekuel ini. David sendiri sebelumnya juga dipercaya sebagai penulis naskah seri pertama "Aquaman", berdasarkan cerita dari Geoff Johns, Beall, dan James Wan.

You can share this post!

Related Posts