'Bumblebee' Dipastikan Menjadi Film Reboot Sekaligus Pembuka Transformers Universe
Film

Alih-alih menjadi sebuah spin-off, 'Bumblebee' justru dikonfirmasi sebagai reboot pertama dari 'Transformers'.

WowKeren - Selama ini, para penggemar tentunya mengetahui bahwa film "Bumblebee" yang dirilis pada awal Desember lalu merupakan salah satu proyek .spin-off "Transformers". Namun siapa sangka, belum lama ini film yang mengisahkan tentang autobot kuning itu justru dinyatakan sebagai reboot pertama dari franchise "Transformers".

Dilansir Comic Book pada Selasa (19/2), kabar ini diumumkan oleh perusahaan mainan Hasbro dalam acara New York Toy Fair 2019. Pihak Hasbro menyebut jika film ini awalnya memang disajikan sebagai spin-off prekuel untuk lima film yang disutradarai oleh Michael Bay, namun kini "Bumblebee" dikonfirmasi sebagai sebuah reboot.

Tentunya kabar ini bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat jika sejak awal film yang dibintangi Hailee Steinfeld tersebut digadang-gadang menjadi sebuah spin-off. Namun jika "Bumblebee" sudah dikonfirmasi sebagai sebuah reboot, maka film ini dipastikan menjadi awal dari universe baru dari franchise "Transformers". Bahkan bukan hal yang mustahil jika "Bumblebee" menjadi acuan baru untuk film-film "Transformers" mendatang.

Di sisi lain, kabar ini tentunya sejalan dengan pernyataan produser Lorenzo Di Bonaventura pada awal Januari lalu. Lorenzo menyebutkan bahwa akan ada lebih banyak film "Transformers" ke depan berkat kesuksesan "Bumblebee". "Kami memiliki banyak tujuan (termasuk) untuk membawa satu set keluarga baru ke dalam seri, dan itu berhasil," ungkap Lorenzo.


"Bumblebee" sendiri bisa dibilang membawa angin segar dalam franchise "Transformers" lainnya. Film ini menerima pujian dari kritikus, bahkan mampu mengantongi skor sebesar 94% pada situs Rotten Tomatoes. Namun sayangnya, performa "Bumblebee" di box office sendiri agaknya masih kalah jika dibandingkan dengan seri "Transformers" sebelumnya.

"Bumblebee" sendiri mengisahkan kisah autobot kuning dengan setting waktu pada 1987, dua puluh tahun sebelum era modern film pertama "Transformers". Oleh karena itu, tak heran jika Bumblebee ditampilkan sebagai mobil Volkswagen Beetle yang terlihat kecil dan lucu.

Dengan setting tempat di sebuah kota kecil tepi pantai dalam daerah California. Bumblebee dikisahkan sedang bersembunyi di kota tersebut dan kemudian bertemu dengan seorang gadis muda yang tomboy bernama Charlie Watson (Hailee Steinfeld).

Charlie digambarkan sebagai seorang gadis yang memiliki pekerjaan sambilan sebagai mekanik setelah jam sekolahnya berakhir. Ia kemudian bertemu dengan Bumblebee dan kemudian menjalin hubungan yang solid dengan robot kuning ini. Mereka kemudian berusaha bertahan dari para Decepticon dan ingin mencari para autobot.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel