Berada di Surabaya, Prabowo Subianto Kunjungi Langsung Ahmad Dhani di Rutan Medaeng
Nasional

Kunjungan ke Ahmad Dhani dilakukan Prabowo setelah menghadiri Deklarasi Dukungan di Pondok Pesantren Ahtlith Tahoriqoh Syathoriyah An-Nahdliyyah.

WowKeren - Prabowo Subianto menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo untuk pertama kalinya pada Selasa (19/2) ini. Seperti diketahui, musisi tersebut merupakan terdakwa kasus pencemaran nama baik lewat ujaran "idiot".

Kunjungan ke Ahmad Dhani dilakukan Prabowo setelah menghadiri Deklarasi Dukungan di Pondok Pesantren Ahtlith Tahoriqoh Syathoriyah An-Nahdliyyah, Kecamatan Kenjeran, Surabaya. Prabowo tiba di Rutan Medaeng pukul 13.30 WIB dengan mengenakan setelan warna krem, khasnya.

Sampai di lokasi, Prabowo tidak melontarkan sepatah kata apapun. Calon presiden nomor urut 02 ini hanya mengumbar senyum sembari menyalami kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian Megantara dan beberapa orang lainnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Prabowo masih berada di rutan hingga pukul 13.50 WIB. Perlu diketahui bahwa jam operasional kunjungan di Rutan Medaeng dibuka sejak pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.


Di sisi lain, kedatangan Prabowo di Surabaya disambut oleh para pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sejumlah massa itu memberikan sambutan dengan membentangkan spanduk bertuliskan, "Selamat datang Pak Prabowo di wilayah Bulak-Kenjeran kami menyambut sebagai tamu, tapi pilihan kami tetap nomor 01".

Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa para warga di wilayah Kenjeran Surabaya merupakan para pendukung Jokowi. Hal tersebut dikemukakan oleh Untung yang merupakan salah satu perwakilan massa. Untung mengaku heran mengapa Prabowo didatangkan ke wilayah yang jelas-jelas merupakan basis pendukung Jokowi.

"Kami ikut prihatin," kata Untung di Surabaya, Selasa (19/2). "Kenapa di sini kandangnya Jokowi kok sampai begitu (mendatangkan Prabowo)."

Prabowo dijadwalkan akan menerima deklarasi di pondok silaturahmi Alim ulama/kyai Jamiyah Ahtlith Tahoriqoh Syathoriyab An-Nahdliyyah di Kenjeran. Untung mengatakan bahwa massa pendukung Jokowi tersebut sudah berkumpul sejak pukul 09.00 WIB di sepanjang jalan menuju pondok itu.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru