Hotman Paris Beri Somasi Terbuka Soal Kabar Dirinya Komentari Pilres dan Kepemilikan Lahan Prabowo
Instagram/hotmanparisofficial
Nasional

Hotman Paris tegaskan tak pernah komentari debat capres 2019 yang berlangsung pada Minggu (17/2).

WowKeren - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membagikan surat somasi terbuka melalui Instagram pribadinya pada Selasa (19/2). Dalam unggahan tersebut, Hotman menyatakan tak pernah memberikan komentar soal kepemilikan lahan dari calon presiden Prabowo Subianto.

Sebelumnya, capres petahana Joko Widodo menyinggung perihal kepemilikan lahan Prabowo di Aceh dan Kalimantan. Dalam unggahannya, Hotman Paris menyebut ada pihak yang menyatakan jika dirinya memberikan komentar terkait kontroversi tersebut.

Hotman menyatakan jika kabar mengenai pernyataan pers yang dikeluarkannya adalah hoaks. Pengacara yang terkenal tajir ini menegaskan tak pernah diwawancarai oleh pihak manapun. Ia juga tak pernah memberikan pernyataan soal Debat Capres Kedua.

Pada saat debat capres berlangsung, Hotman mengaku tengah berada di Bali. Ia sempat menyebut beberapa kasus lahan yang pernah ia menangkan. Namun, sekali lagi, ia mengaku tak pernah berkomentar soal kepemilikan lahan Prabowo yang dikabarkan bermasalah.


View this post on Instagram

Somasi thdp hoax

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

"Perlu saya tegaskan bahwa pada tahun 2013 saya pernah menangani 4 (empat) perkara 'Super Kakap' di Pengadilan Tata Usaha Negara di Samarinda melawan Churchill Mining PLC yang 4 (empat) perkara tersebut saya menangkan secara terus menerus dari tingkat pertama sampai tingkat PK. Akan tetapi BUKAN PEREBUTAN LAHAN melainkan perkara TUMPANG TINDIH IJIN USAHA PERTAMBANGAN (IUP)," tulis Hotman dalam unggahan Instagram miliknya. "Maka, diingatkan kepada semua oknum yang membuat berita Hoax tersebut agar segera menghentikan distribusi/mengedarkan berita Hoax tersebut dengan konsekuensi Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., M.Hum., akan menempuh upaya hukum Perdata dan Pidana."

Di akhir suratnya, pria berusia 59 tahun ini mengaku akan memberikan tuntutan hukum bagi pihak-pihak yang menyebut dirinya berbicara soal Pilpres 2019.

"Dengan ini saya Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., M.Hum., memberikan Somasi keras baik yang bersifat Perdata maupun Pidana kepada pihak-pihak baik oknum perorangan ataupun oknum wartawan yang membuat berita Viral (Hoax) seolah-olah sesudah Debat Capres Kedua seolah Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., M.Hum., memberikan pernyataan Pers atau ungkapan atas Debat Capres Kedua khususnya terkait sindiran Pak Jokowi atas tanah di Kalimantan yang diungkapkan di Debat Capres Kedua yang seolah lahan tersebut terkait dengan Pak Prabowo," tegas Hotman.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait