'How to Train Your Dragon: The Hidden World' Depak 'Alita: Battle Angel' di Puncak Box Office
DreamWorks Animation
Film

Ada dua film baru, simak peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - Tampaknya "How to Train Your Dragon: The Hidden World" memang benar-benar menjadi film sekuel yang paling dinantikan oleh para penggemar di tahun 2019 ini. Hal tersebut terbukti kala film animasi besutan Universal Pictures ini berhasil merajai box office di pekan perdana perilisannya dengan meraup USD 55,5 juta (sekitar Rp 788 miliar). Hasil ini dinilai tak mengherankan, mengingat jika "How to Train Your Dragon: The Hidden World" merupakan seri terakhir dari "How to Train Your Dragon".

Mengekor di peringkat kedua, ada "Alita: Battle Angel" yang harus turun dari posisi puncak. Di pekan kedua penayangannya, film animasi terbaru dari Fox ini tercatat mampu meraup USD 12 juta (sekitar Rp 170 miliar) dari 3802 lokasi pemutaran. Pencapaian "Alita: Battle Angel" memang bisa dibilang cukup mengecewakan, namun tentunya hal ini sebanding dengan rating sebesar 60% yang diraih dari laman Rotten Tomatoes.

Posisi ketiga dihuni oleh "The Lego Movie 2: The Second Part" yang sebelumnya bertengger peringkat kedua. Di pekan ketiga pemutarannya, film yang dibintangi oleh Chris Pratt ini mampu mendulang USD 10 juta (sekitar Rp 141 miliar).

Mengekor di bawahnya, ada film dari MGM, "Fighting with My Family". Film ini secara mengejutkan melesat naik ke posisi empat setelah sebelumnya berada di peringkat 40 pada pekan perdana pemutarannya. Pekan ini, "Fighting with My Family" berhasil meraup USD 8 juta (sekitar Rp 113 miliar).

Sedangkan film komedi romantis terbaru dari Warner Bros, "Isn't It Romantic", harus turun dua peringkat ke posisi lima. Di pekan keduanya, film yang dibintangi Priyanka Chopra sampai Liam Hemsworth ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 7,5 juta (sekitar Rp 106 miliar).

Sedangkan posisi enam ditempati oleh film komedi fantasi dari Paramount Pictures, "What Men Want". Harus turun dua peringkat dari pekan sebelumnya, film yang disutradarai oleh Adam Shankman ini tercatat menghasilkan USD 5,2 juta (sekitar Rp 73,8 miliar) di minggu ketiga pemutarannya.

Di sisi lain, film besutan STX, "The Upside" juga masih betah menghuni peringkat 10 besar box office. Pekan ini, film tersebut berada di peringkat sembilan. Memasuki pekan ketujuh pemutarannya, film yang dibintangi oleh Nicole Kidman hingga Kevin Hart ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD 3,2 juta (sekitar Rp 45,4 miliar).

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

1. "How to Train Your Dragon: The Hidden World" - USD 55,5 juta (sekitar Rp 788 miliar)


2. "Alita: Battle Angel" - USD 12 juta (sekitar Rp 170 miliar)

3. "The LEGO Movie 2: The Second Part" - USD 10 juta (sekitar Rp 141 miliar)

4. "Fighting with My Family" - USD 8 juta (sekitar Rp 113 miliar)

5. "Isn't It Romantic" - USD 7,5 juta (sekitar Rp 106 miliar)

6. "What Men Want" - USD 5,2 juta (sekitar Rp 73,8 miliar)

7. "Happy Death Day 2U" - USD 4,9 juta (sekitar Rp 69,5 miliar)

8. "Cold Pursuit" - USD 3,3 juta (sekitar Rp 46,5 miliar)

9. "The Upside" - USD 3,2 juta (sekitar Rp 45,4 miliar)

10. "Run the Race" - USD 2,2 juta (sekitar Rp 31,2 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel