Al dan Dul Batal Datangi Komnas HAM untuk Protes Penahanan Ahmad Dhani Yang Diperpanjang 60 Hari
Instagram
Selebriti

Seharusnya masa tahanan Ahmad Dhani selama 30 hari sudah habis sejak Sabtu (2/3) lalu.

WowKeren - Musisi Ahmad Dhani saat ini mendekam di Rutan Medaeng, Sidoarjo untuk menjalani kasus vlog idiot di Pengadilan Negeri Surabaya. Sebelumnya, diketahui tiba-tiba muncul putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang menyatakan Dhani diperpanjang masa tahanannya hingga 60 hari ke depan.

Tak terima dengan keputusan tersebut, dua putra Dhani, Al Ghazali dan Dul Jaelani berencana mengadukan indikasi dugaan pelanggaran HAM terkait penahanan sang ayah. Keduanya berencana mengunjungi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Senin (4/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Tak hanya Al dan Dul, Mulan Jameela juga berniat hadir.

Pengacara Dhani, Zahid mengatakan kedatangan keluarga kliennya ke Komnas HAM tersebut terkait perkara penahanan 30 hari Dhani yang seharusnya sudah habis pada Sabtu (2/3).

"Seharusnya Mas Dhani itu keluar 2 Maret masa penahanannya kan habis ya," lanjut Zahid. Tapi tahu-tahu PT DKI ada perpanjangan, selama 60 hari ke depan."


Zahid menyebut perpanjangan penahanan tersebut sebagai cacat prosedur. Ia juga menambahkan kliennya tidak bersedia menandatatangani surat tersebut.

"Sedangkan Mas Dhani itu tidak pernah tanda tangan dan ndak pernah nerima surat perpanjangan itu," sambung Zahid. "Secara prosedural kan harus ditandatangani, disetujui, dan menerima surat perpanjangan tersebut."

Namun kedatangan Al, Dul dan Mulan ke Komnas HAM tersebut ternyata batal. Pengacara Dhani yang lain, Hendarsam Marantoko mengatakan bahwa Al dan Dul sedang berada di luar kota. "Kedatangan hari ini ke Komnas HAM ditunda, karena Mbak Mulan, Al, dan Dul masih di luar kota, demikian disampaikan," kata Hendarsam pada Senin (4/3) seperti dilansir dari CNNIndonesia.

Sementara itu, finansial Dhani selama dipenjara dikabarkan mengalami penurunan lantaran tawaran pekerjaan yang tidak bisa diambil. Namun bukan berarti mantan suami Maia Estianty itu langsung bangkrut. Dhani masih memiliki penghasilan dari bisnisnya yang terus jalan seperti karaoke. Untuk membantu perekonomian keluarga, Mulan di setiap unggahan foto melalui Instagram selalu disibukkan dengan kegiatan endorse sebuah produk.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru