Lagu Michael Jackson Tak Lagi Diputar di Radio Gara-Gara Kasus Pelecehan
independent.co.uk
Musik

Lagu sang King of Pop terakhir kali diputar di BBC Radio 2 pada 23 Februari lalu.

WowKeren - Tuduhan pelecehan seksual yang melibatkan nama Michael Jackson rupanya masih berbuntut panjang. Seperti yang diketahui, King of Pop tersebut dituding melakukan tindak pelecehan dan pedofilia lewat sebuah film dokumenter besutan HBO, "Leaving Neverland". Film ini menampilkan kisah dua pria, Wade Robson dan James Safechuck, yang mengklaim diri mereka sebagai korban Michael Jackson.

Atas polemik ini, pihak keluarga sang King of Pop sudah berupaya melakukan pembelaan. Mereka meragukan keabsahan cerita dari Wade dan James, serta menyebut jika tuduhan yang dilayangkan pada mendiang Michael tidaklah benar adanya. Namun sayangnya, kisruh ini tak kunjung berakhir.

Di tengah polemik ini, secara mengejutkan BBC Radio 2 mengatakan bahwa mereka akan berhenti memutar lagu-lagu Michael Jackson lagi. Dilansir NME pada Selasa (5/3), lagu Michael sendiri terakhir kali diputar di radio ini pada 23 Februari lalu. "Kami mempertimbangkan setiap karya musik yang kami mainkan di jaringan berdasarkan jasa dan fungsinya," ungkap pihak BBC Radio 2.


"Leaving Neverland" memang langsung menghebohkan publik ketika diumumkan untuk pertama kalinya. Sebagian besar menganggap film tersebut hanya sebagai sensasi. Namun tak sedikit pula yang mempercayai tuduhan pada King of Pop tersebut, mengingat bahwa Michael Jackson memiliki catatan buruk terkait perilaku seksualnya.

Film dokumenter ini dikabarkan tayang di Amerika pada 3 dan 4 Maret. Menariknya, dokumenter ini dirilis bersamaan dengan penayangan ulang dua film konser Michael di saluran YouTube miliknya. Kedua film ini akan menampilkan perjalanan Michael saat melakukan pertunjukan di Bucharest dan Wembley Stadium.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru