15 Spot Foto Tersembunyi di Surabaya yang Cocok Buat Feed Ala Selebgram, Bakal Kece Abis!
Travel

Mau hunting foto anti mainstream di Surabaya? Ayo simak spot menarik di sini!

WowKeren - Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta di Indonesia. Kota ini merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri dan pendidikan di Jawa Timur. Meski merupakan kota besar padat penduduk, Surabaya tak melupakan keindahan kotanya.

Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan yang telah diraih oleh Surabaya. Pemerintah menganugerahkan Adipura Kencana, Nirwasita Tantra, serta piala Kinerja Pengurangan Sampah kepada kota Surabaya pada Januari 2019 lalu.


Selain itu, Surabaya pernah menjadi kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018 lalu. Kemenangan tersebut diperoleh dari pemberian vote di situs The Guangzhou International Award 2018 yang dijadikan sebagai indikator kemenangan.

Nah, Surabaya memang tidak memiliki banyak wisata alam. Namun, tata kota, bangunan, jalanan dan taman di Surabaya kerap menjadi tempat yang pas untuk hunting foto. Dengan pengambilan sudut gambar yang apik, ruang kota Surabaya bisa jadi keren banget, lho.

Nah, berikut 15 potret dari lokasi hunting foto di Surabaya yang bisa jadi inspirasi kalian. Mau tahu apa saja?

1. Lokasi Menarik di Kenjeran Park


Lokasi Menarik di Kenjeran Park
Instagram

Nah, foto berikut berada di Kenjeran Park, sudut foto yang pas bikin lokasi ini tampak seperti diluar negeri, ya. Apalagi ada baling-baling sebagai latarnya.

2. Kenjeran Park Jadi Tempat Prewedding


Kenjeran Park Jadi Tempat Prewedding

buat yang sedang mencari lokasi foto prewedding, kalian enggak perlu ke luar kota. Manfaatkan lokasi tersembunyi di Surabaya seperti ini.

3. Hotel Majapahit Jadi Tempat Hunting Foto


Hotel Majapahit Jadi Tempat Hunting Foto

Lokasi selanjutnya adalah Hotel Majapahit. Dengan mempertahankan bangunan kunonya, hotel ini cocok banget buat kalian yang ingin hunting foto a la selebgram. Banyak spot foto menarik di dalam Hotel Majapahit.

4. Asyik Berfoto di Dipo Lokomotif Sidotopo


Asyik Berfoto di Dipo Lokomotif Sidotopo

Lokasi "terlantar" seperti Dipo Lokomotif Sidotopo ini juga akan menghasilkan foto yang bagus. Eits, namun tetap berhati-hati, ya. Pasalnya, kalian tidak tahu kondisi benda-benda yag berada di sana.

5. Mayada Complex, Surabaya


Mayada Complex, Surabaya

Anak muda saat ini gemar berfoto dengan background simetris yang apik. Kalian bisa memilih lokasi Mayada Complex untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

6. Mural di Jalan Branjangan


Mural di Jalan Branjangan

Keliling Kota Surabaya, jangan lupa mampir ke Jalan Branjangan, kalian akan menemukan mural cantik yang bikin foto makin keren.

7. Lokasi Foto Vintage di Surabaya


Lokasi Foto Vintage di Surabaya

Masih di sekitar Jalan Branjangan, kalian dapat menemukan gedung dengan dinding yang sudah rusak. Edit sedikit, foto kalian sudah bisa mengisi feed Instagram.

8. Menikmati Keindahan Hijaunya Surabaya


Menikmati Keindahan Hijaunya Surabaya

Jalanan Surabaya yang penuh pohon rindang yang hijau membuatnya bisa jadi spot foto menarik. Nah, foto ini berada di sekitar Empire Palace.

9. Surabaya Bak Jepang di Bulan September-November


Surabaya Bak Jepang di Bulan September-November

Surabaya akan semakin indah dengan mekarnya bunga tabebuya di jalanan Surabaya. Namun, sayangnya pemandangan ini hanya dapat kalian nikmati pada bulan September dan November, masa di mana puncak bunga berwarna putih dan pink itu mekar.

10. Prewedding di Rumah Kontainer di Samping PGS


Prewedding di Rumah Kontainer di Samping PGS

Nah, rumah kontainer yang berada di samping Pasar Grosir Surabaya bisa jadi lokasi prewedding juga, nih. Unik banget, kan?

11. Foto Estetik di Universitas Kristen Petra


Foto Estetik di Universitas Kristen Petra

Tak hanya gambar di atas, kalian akan mendapat banyak spot foto menarik di Universitas Kristen Petra.

12. Hunting Foto di Jembatan Merah Plasa (JMP)


Hunting Foto di Jembatan Merah Plasa (JMP)

Surabaya memiliki banyak bangunan yang masih dijaga keasliannya sejak zaman Belanda dulu. Kalian dapat memanfaatkannya jadi spot foto monokrom seperti ini.

13. Food Junction Grand Pakuwon


Food Junction Grand Pakuwon

Dengan pengambilan sudut foto yang menarik, kalian dapat memiliki foto yang apik seperti ini.

14. Jembatan Suroboyo yang Menghadirkan Nuansa Baru di Surabara


Jembatan Suroboyo yang Menghadirkan Nuansa Baru di Surabara

Buat yang belum pernah berkunjung ke ikon baru Kota Surabaya, kalian wajib ke sini, ya. Jembatan Suroboyo jadi lokasi buat hunting foto yang fresh banget.

15. Museum Bank Indonesia di Surabaya


Museum Bank Indonesia di Surabaya

Museum Bank Indonesia juga bisa jadi spot yang menarik banget, apalagi arsitektur bangunannya masih asli dari zaman Belanda. Bagaimana menurut kalian?

Nah, buat yang gemar hunting foto, simak gedung tua di Surabaya yang bisa jadi lokasi menarik di sini. Selain itu, simak lokasi wisata alam Surabaya yang cocok buat liburan di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...