Postingan Maia Dikritik 'Bercanda' Soal Teror Masjid Selandia Baru, Mulan Bijak Doakan Korban Tewas
Selebriti

Baik Maia dan Mulan berduka atas tragedi penembakan di dua masjid Selandia Baru namun mengunggah postingan dengan konsep berbeda.

WowKeren - Maia Estianty menjadi salah satu artis yang ikut berduka terkait tragedi penembakan 2 masjid di Selandia Baru. Jumat (15/3), Selandia Baru berduka atas tewasnya puluhan orang dalam tragedi di masjid kawasan Christchurch dan Linwood tersebut.

Bukan cuma warga setempat, beberapa WNI ikut jadi korban. Maia mengecam teror yang salah satunya dilakukan pria bernama Brendon Tarrant tersebut.


"Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya," kata Maia. "Ikut berdoa kepada seluruh korban muslim yang sedang sholat Jumat dan keluarga korban teror di masjid Selandia Baru, semoga jiwa yang meninggal diterima disisi Allah swt, dan keluarga korban ditabahkan, dikuatkan, mengikhlaskan, disabarkan dalam menghadapi peristiwa teror tersebut. Amin.. We Belong To Allah, and To Allah We Shall Return."

View this post on Instagram

. “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” —- Ikut berdoa kepada seluruh korban muslim yang sedang sholat Jumat dan keluarga korban teror di masjid Selandia Baru, semoga jiwa yang meninggal diterima disisi Allah swt, dan keluarga korban ditabahkan, dikuatkan, mengikhlaskan, disabarkan dalam menghadapi peristiwa teror tersebut. Amin.. We Belong To Allah, and To Allah We Shall Return.... #stopterrorism #saynototerrorism #maiaestianty #diarymaia #RIP #terrorism #newzealand #terrorismhasnoreligion #prayfornewzealand

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on

Sebagian mendukung postingan Maia. "Artis yg msh peduli dgn kemanusiaan👍👍 @maiaestiantyreal," kata netter. "Ya Allah mba @maiaestiantyreal sedih bgt rasanya 😢 .. Semoga Kel. yg ditinggalkan diberi ketabahan & kekuatan.. Amien," tutur netter lainnya.

Disisi lain, Maia ditegur netizen soal postingannya. Ia dianggap tak mencantumkan keterangan kalau kutipannya itu diambil dari Al Quran. Selain itu, postingan Maia memajang foto tikus dalam peti dianggap sebagai candaan.

View this post on Instagram

#PrayForChristChurchMoeslim #PrayForMoeslimNewZealand #Repost from @cordova.media with @regram.app ... Kepolisian #Christchurch, #SelandiaBaru telah mengkonfirmasi bahwa korban meninggal akibat serangan teroris sadis di dua masjid pada hari Jum'at siang tadi sebanyak 49 orang. 41 orang meninggal di Masjid Deans Ave dan 7 lainnya di Masjid Linwood. Satu orang meninggal ketika di rumah sakit . Seorang pria berkebangsaan #Australia, #BrentonTarrant berusia 28 tahun telah ditahan atas tuduhan melakukan aksi terorisme ini. Dua lainnya masih diperiksa . Aksi terorisme terhadap umat Islam di masjid ini merupakan peristiwa pembunuhan dengan korban terbanyak dalam sejarah Selandia Baru . Tak lama setelah kejadian Perdana Menteri Selandia Baru, #JacindaArdern langsung menyebut aksi brutal ini sebagai serangan teroris. Dia juga mengatakan, "Orang-orang ini saya gambarkan memiliki pandangan ekstrimis yang sama sekali tidak memiliki tempat di Selandia Baru dan juga tidak memiliki tempat di dunia ini" . Mari sama-sama kita doakan para syuhada korban serangan teroris di Selandia Baru ini mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala . Sumber: TVNZ, Guardian . #christchurch #newzealand #selandiabaru #christchurchmosqueattack #islamophobia

A post shared by Mulan Jameela (@mulanjameela1) on

"Innalillahi wainna ilahi rojiun. Smoga khusnul khotimah Aamiinn. Lindungilah smua umat muslim disana ya Robb ku Aamiinn. Bagi yg tanya QS dan ayatx... Ini qur'an surah Almaidah ayat 32.... Bun sayang cantumkn juga biar pada gk nanya @maiaestiantyreal," kata nurlaila9080. "@maiaestiantyreal iya bun setuju hanya maaf yah photonya agak gimana gitu ngga kontekstual lbh spt bercanda nya jerry kpd tom .. ini agak sensitif para korban sdg sangat berduka," kata umamaberkah.

Disisi lain, Mulan Jameela lebih bijak dalam mengunggah postingan terkait teror masjid Selandia Baru. Ia mengunggah video pernyataan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern yang mengecam pelaku penembakan. Mulan tak lupa berdoa agar para korban yang tewas mendapat rahmat dari Allah.

"Mari sama-sama kita doakan para syuhada korban serangan teroris di Selandia Baru ini mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala," kata Mulan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...