Elma Theana Ikut Bantu Wanita yang Tak Diakui Sebagai Ibu Penulis 'Aruna dan Lidahnya'
WowKeren/Fernando
Selebriti

Elma Theana bersama kuasa hukum Ina Rachman ingin Laksmi Pamuntjak mengakui Devi Dewastiati sebagai ibunya.

WowKeren - Lama tak muncul di dunia hiburan Tanah Air, aktris senior Elma Theana membawa berita baru. Bersama dengan kuasa hukumnya, Ina Racman, Elma membantu perempuan bernama Devi Dewastiati. Ternyata Devi ingin mendapat pengakuan dari sang putri bahwa ia adalah ibunya.

"Saya ingin mengetuk hati seorang anak, biar bagaimanapun apa yang terjadi di masa lalu orangtua adalah masa lalu," kata Elma saat ditemui WowKeren di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (22/3). "Saya ingin mengetuk hati anak itu untuk menyayangi ibunya, memperhatikan ibunya yang sudah masuk usia senja."

Ternyata putri dari Devi adalah Laksmi Pamuntjak, yakni seorang penulis terkenal. Salah satu buku yang ditulisnya adalah "Aruna dan Lidahnya".

Devi menceritakan tentang kisah pilunya terpisah dari Laksmi. Saat itu Laksmi dipinjam oleh sang kakak ipar sebagai pancingan agar lekas memiliki momongan.

"Saya dipisahkan dengan putri saya sejak ia usia 7 bulan," cerita Devi. "Jadi awalnya, putri saya dipinjamkan kepada kakak ipar saya untuk pancingan agar memiliki anak karena sudah 5 tahun menikah tidak punya anak."

Lantas, Devi mengaku bingung lantaran usaha untuk bertemu putri kandungnya dipersulit oleh keluarga kakak ipar. "Saya tidak tahu kenapa, setiap saya ingin bertemu dengan putri saya justru dipersulit. Itu kan anak saya, saya yang melahirkan, malah saya tidak boleh bertemu," lanjutnya.


Elma mengatakan sempat mencari informasi Laksmi dari media sosial. Sayangnya hal tersebut tidak membuahkan hasil.

"Saya pernah berusaha mencari (Laksmi) lewat Instagram, Facebook tapi semuanya di-private, maksudnya saya mau melakukan pendekatan secara pribadi pada Laksmi," sambung Elma. "Namun saya tidak direspon, akhirnya saya minta bantuan sama Ina. Saya niatnya cuma mengetuk hati Laksmi sebagai seorang anak harus berbakti kepada ibunya."

Devi menegaskan keinginannya hanya bertemu Laksmi. Ia ingin Laksmi mengenal bahwa dialah sang ibu yang telah melahirkannya.

"Saya cuma pengin ketemu sama anak saya," kata Devi sambil menangis. "Saya cuma pengin anak saya mengakui saya sebagai ibunya."

Meski demikian, Ina menjelaskan masalah ini tidak berkaitan dengan hukum. Ia menegaskan Devi hanyalah seorang ibu yang ingin diakui oleh anaknya.

"Karena ini bukan ranah kami ya (Ina dan Elma), ini juga bukan masalah hukum," lanjut Ina. "Intinya ibu ini ingin diakui aja."

Selanjutnya, Devi sempat menunjukkan potret sang kakak ipar ke awak media. "Kami hanya ingin tante ini (Devi) diakui sebagai ibunya, kalau memang sudah diakui ya sudah. Cuma ingin bertemu dengan Laksmi. Semata-mata ingin mempertemukan dengan anaknya," tutup Ina.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait