7 Rekomendasi Concealer yang Punya Review Bagus, Mata Panda Dijamin Hilang!
Lifestyle

Ayo cari tahu conceealer murah dengan kualitas super hingga yang terbilang mahal di sini. Enggak bakal menyesal buat beli!

WowKeren - Kantong mata atau mata panda merupakan salah satu masalah yang sulit dihilangkan. Keberadaan mata panda ini akan membuat penampilan menjadi tidak segar dan terlihat lelah.

Penyebab mata panda sendiri, mulai dari genetik, kebiasaan buruk seperti, jarang membersihkan makeup, dehidrasi, merokok dan masih banyak lagi. Simak penyebab mata panda beserta penjelasannya di sini.


Salah satu cara menyamarkan mata panda adalah dengan trik makeup, yakni menggunakan concealer. Untuk mata panda yang kebiruan atau kehijauan, kalian dapat menggunakan concealer yang berwarna peach atau oranye. Buat yang kehitaman, tutupi dengan yang berwarna beige agar tidak terlihat abu-abu.

Nah, agar kalian tidak bingung memilih concealer yang tepat, WowKeren merangkum 7 produk concealer terbaik mulai dari yang harganya cukup terjangkau hingga mehong alias mahal bagi yang punya budget lebih.

Penasaran, kan? Ayo simak di sini!

(wk/nris)

1. Maybelline New York Instant Age Rewind Eraser


Maybelline New York Instant Age Rewind Eraser

Bicara masalah concealer yang cocok untuk under eye, kita tidak boleh melupakan Maybelline New York Instant Age Rewind Eraser. Produk ini merupakan salah satu concealer terbaik yang sudah diakui oleh banyak beauty vlogger. Apalagi harganya cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 110 ribuan, lho.

Produk concealer satu ini memang dikhususkan untuk kantong mata, jadi formulanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain menutupi kehitaman di bawah mata, garis-garis halus pun juga dapat tersamarkan. Secara kemasan, produk ini unik banget. Kemasannya airless sehingga produk akan terpompa habis tanpa sisa. Kemasannya juga memudahkan kita saat pengaplikasiannya.

Tekstur dari Maybelline New York Instant Age Rewind Eraser ini tidak terlalu cair atau pekat, jadi pas banget buat menutupi under eye. Pilihan shade yang ditawarkan juga cukup banyak, yakni Fair, Light, Medium, Honey, Brightener dan Neutralizer. Buat yang punya under eye parah, kalian dapat menggunakan yang Neutralizer terlebih dahulu.

2. L.A. Girl HD Pro Conceal Peach Corrector


L.A. Girl HD Pro Conceal Peach Corrector

Produk terbaik selanjutnya yang ampuh menutupi mata panda adalah L.A. Girl HD Pro Conceal Color Corrector dengan shade peach. Rangkaiannya memiliki banyak pilihan warna lain yang memiliki fungsi masing-masing. Misalnya, Green Corrector untuk menutupi kemerahan, Orange Corrector untuk mengatasi mata panda yang terbilang parah banget dan masih banyak lagi.

L.A. Girl HD Pro Conceal Peach Corrector ini memiliki kemasan yang juga memudahkan penggunanya. Bentuknya tube dengan kuas pada bagian ujungnya. Kalian hanya perlu menekan tube kemudian mengoleskan langsung produk pada bagian bawah mata. Kemasannya bakal mudah banget buat dibawa ke mana-mana, deh.

Produk ini memiliki tekstur yang creamy dan enggak lengket. Untuk masalah coverage lebih ke medium dan bisa kalian sesuaikan dengan keinginan. Harga dari produk satu ini cukup murah. Jika membeli di online shop, kalian bisa mendapatkannya dengan harga bekirar Rp 70 ribuan. Sementara jika membeli di counter resmi sekitar Rp 90 ribu hingga Rp 120 ribuan.

3. Make Over Camouflage Cream Face Concealer


Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Masih berikisar di color corrector, kalian bisa mencoba produk lokal, Make Over Camouflage Cream Face Concealer. Produk yang berbentuk pallete ini memiliki shade? lengkap yang dapat digunakan untuk menutupi kekurangan di wajah. Buat under eye kalian dapat menggunakan yang berwarna light beige atau oranye untuk yang terbilang parah.

Kemasan dari produk Make Over ini sangat ramping sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Di dalam kemasannya, kalian akan mendapatkan kaca dan juga brush. Paket lengkap banget, deh buat kalian yang enggak mau ribet traveling membawa banyak produk.

Masalah tekstur, Make Over Camouflage Cream Face Concealer cukup creamy sehingga dapat menutupi under eye. Produknya juga mudah banget untuk di blend. Nah, untuk harganya, hanya Rp 142 ribuan, lho.

4. The Saem Cover Perfection Tip Concealer


The Saem Cover Perfection Tip Concealer

Concealer selanjutnya berasal dari merek kosmetik Korea Selatan, yakni The Saem Cover Perfection Tip Concealer. Produk satu ini cukup hits lantaran memiliki harga yang murah namun kualitas terbilang super. Kalian bisa mendapatkannya hanya dengan harga sekitar Rp 50 ribuan saja, sementara di counter hanya Rp 90 ribuan.

The Saem Cover Perfection Tip Concealer memiliki kemasan seperti concealer pada umumnya yang berbentuk seperti liquid lipstick. Bentuknya amat kecil sehingga enggak memakan banyak tempat di pouch makeup. Selain itu, tutupnya memiliki semacam secure lock yang membuatnya tidak mudah tumpah.

Untuk produknya sendiri sudah mengandung SPF 28.PA++. Konsistensinya cukup kental dan mengandung banyak pigmen. Jadi ampuh banget buat menutupi kegelapan di bawah mata. Buat yang budget-nya terbatas, bisa banget mencoba concealer satu ini.

5. Tarte Shape Tape Contour Concealer


Tarte Shape Tape Contour Concealer

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Tarte Shape Tape Contour Concealer. Concealer satu ini sangat direkomendasikan para beauty vlogger yang punya masalah dengan kantong mata. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 450 ribu.

Kemasan Tarte Shape Tape Contour Concealer masih sama dengan concealer lainnya yang berbentuk tabung. Bedanya, produk ini tampil dengan tutup berwarna emas dengan detail motif ungu yang elegan. Produk ini tampil cukup mencolok dan mudah dikenali.

Perlu kalian tahu bahwa concealer dari Tarte ini berbahan vegan, lho. Hasil dari produk ini lebih ke matte meskipun dapat melembapkan. Teksturnya creamy sehingga mudah untuk dibaurkan. Bekas jerawat dan kekurangan pada kulit wajah lainnya juga dapat diatasi dengan produk ini, lho.

6. NARS Radiant Creamy Concealer


NARS Radiant Creamy Concealer

Beralih ke concealer mahal, salah satu yang kualitasnya enggak perlu diragukan lagi adalah NARS Radiant Creamy Concealer. Concealer satu ini sudah terbukti bagu untuk menutupi mata panda dan juga kemerahan pada hidung. Harga yang ditawarkan memang cukup mahal sekitar Rp 400 ribuan, namun kulitasnya yang super membuat produk ini worth it untuk dibeli.

NARS Radiant Creamy Concealer memiliki kemasan panjang dengan dilengkapi aplikator. Bentuknya sangat tipis. Kalian dapat menyelipkannya dalam tas saat traveling. Pilihan warna yang dikeluarkan juga banyak banget, lho. Kalian dapat memilihnya sesuai dengan yang kalian inginkan.

Untuk produknya sendiri, concealer satu ini telah mengandung pelembap sehingga sangat direkomendasikan bagi kalian yang memiliki kantong mata kehitaman yang kering. Teksturnya sangat ringan dan tipis, membuat penggunanya tidak takut creasing.

7. Bobbi Brown Corrector


Bobbi Brown Corrector

Concealer mahal selanjutnya adalah Bobbi Brown Corrector. Produk satu ini dikenal ampuh banget untuk menutupi mata panda yang parah sekalipun. Salah satu shade yang banyak digunakan cewek Indonesia adalah Peach. Shade tersebut dapat membenahi warna gelap di bawah mata kalian bahkan tanpa ditambahkan concealer lantaran warnanya yang tidak terlalu gelap.

Selain menjadi concealer, produk dari Bobby Brown ini juga bisa menjadi eye primer, lho. Teksturnya sama lembut dan mudah sekali untuk diblend. Produknya juga enggak membuat kantong mata kalian menjadi kering.

Nah, buat yang pengen tahu cara mengakali foundation yang terlalu terang agar tidak terbuang sia-sia, simak di sini. Selain itu, simak kesalahan menggunakan makeup yang malah membuat wajah kalian terlihat tua di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait