Ria Irawan Belum Dipercaya Balik Syuting Meski Sudah Sembuh Dari Kanker, Kok Bisa?
Instagram/riairawan
Selebriti

Ria Irawan sudah dinyatakan sembuh dari kanker getah bening yang dideritanya sejak tahun 2014.

WowKeren - Ria Irawan sudah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker getah bening yang dideritanya sejak tahun 2014. Meski demikian, rupanya Ria belum dipercaya untuk kembali terjun ke dunia hiburan Tanah Air.

Alhasil, ia pun memanfaatkan waktu kosongnya untuk mengambil sertifikat hypnotherapy, yang kini sudah berjalan selama 4 tahun. Diketahui hypnotherapy adalah terapi yang dilakukan saat subjek dalam kondisi hipnosis atau tidurnya sistem saraf.

"Udah lama, udah 4 tahun," kata Ria saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (27/3) seperti dilansir dari DetikHot. "Dan karena waktu luang, orang-orang belum percaya saya kerja syuting atau produksi, akhirnya saya ambil sertifikat hypnotherapy."

Tak main-main, Ria pun sudah mengantongi gelar hypnoterapist. Dengan kemampuan yang telah dipelajarinya tersebut, wanita berusia 49 tahun ini bisa menyembuhkan kanker yang dialami orang lain.

"Jadi sekarang saya sudah punya title sebagai hypnoterapist dan MLP (Micro Linguistic Programming)," sambung Ria. "Jadi saya bisa meng-hypno orang supaya orang bisa melakukan self-healing dengan mengajak ngobrol tubuhnya supaya kankernya tidur."

Ria juga menceritakan pengalamannya menyembuhkan penderita kanker yang hampir putus asa. Bukan hanya itu, ia pun mengaku menangani orang yang koma dan hampir kehilangan nyawa.


"Jadi kaya kemarin saya udah coba untuk orang yang mulai kehilangan semangat terus yang mungkin udah koma," cerita Ria. "Kalau yang udah koma biasanya ke cardivernya atau orang-orang terdekatnya, kalau orangnya udah ikhlas pasti yang koma menerima energi positifnya."

Penyakit kanker yang dialaminya membuat Ria berjanji untuk membantu orang lain. Dulunya Ria berharap bila diberi kesempatan hidup lebih panjang dan sembuh dari kanker, ia ingin bermanfaat untuk orang banyak.

"Dari dulu kegiatannya enggak pernah berubah," jelas Ria. "Saya berjanji memohon kepada Allah jika saya diberikan kesempatan hidup lagi saya ingin bermanfaat untuk banyak orang."

Meski sudah dinyatakan sembuh, Ria masih menjalani kemoterapi. Saat berkunjung ke rumah sakit, ia pun menyempatkan waktu untuk memberi dukungan pada pejuang kanker lainnya. "Jadi kemarin sedang kemoterapi pun atau sedang radiasi pun kalau sedang lagi ada acara di RSCM, dari kanker atau ada pasien yang perlu dukungan semangat ya saya pergi ke sana," katanya.

Ria pun mengatakan lebih menjaga kesehatan tubuhnya saat ini. Ia pun kini lebih aktif bergerak dan beraktivitas karena penyakit kanker bisa kembali menjangkit dirinya kapan saja.

"Jadi gue membedakan mana memang mencari nafkah, mana beraktivitas karena pada tubuh yang sehat juga diperlukan pola gerak aktif," sambung Ria. "Jadi enggak ada 'oh nggak boleh jalan dan lain-lain' kecuali kalau emang kena ke tulang. Tapi kan itu bisa dilatih ada visiotherapy atau pengobatan dari sendiri."

Sebelumnya, Ria mengungkap rahasia bertahan hidup dengan kanker selama 5 tahun meski sempat merenggang nyawa. Ia menjalani gaya hidup sehat, pengobatan secara medis dan belajar mengatur emosi.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru