'Shazam!' Masih Puncaki Box Office Meski Dipepet 'Little' dan 'Hellboy'
DC Entertainment
Film

Di pekan kedua pemutarannya, film superhero terbaru dari DC Extended Universe (DCEU) ini berhasil mengumpulkan penghasilan hingga Rp 1,3 triliun dari penayangan global.

WowKeren - Film pembuka DC Extended Universe (DCEU) di tahun 2019, "Shazam!", kembali berhasil memuncaki box office di pekan kedua penayangannya. Film yang dibintangi oleh Zachary Levi ini tercatat berhasil meraup USD 25 juta (sekitar Rp 355 miliar) dari 4306 lokasi pemutaran.

Dengan hasil ini, maka "Shazam!" tercatat sudah mengumpulkan pendapatan hingga USD 94 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) secara global. Tentu saja raihan ini dinilai tak mengejutkan, apalagi menilik bahwa "Shazam!" mendapatkan ulasan positif dari sejumlah kritikus film, bahkan meraih rating sebesar 97% dari laman Rotten Tomatoes. Tak hanya itu, "Shazam!" juga berhasil membawa nuansa baru dalam franchise DCEU dengan cerita kocak berbalut komedi yang diusungnya.


Di box office domestik sendiri, "Shazam!" dibuntuti oleh film terbaru dari Universal Pictures, "Little". Di pekan perdana penayangannya, "Little" berhasil mengumpulkan USD 15,4 juta (sekitar Rp 218 miliar). Sedangkan di bawahnya, film reboot "Hellboy" menduduki peringkat ketiga dengan raihan USD 12 juta (sekitar Rp 170 miliar).

Sedikitnya jumlah penghasilan "Hellboy" ini tampaknya tak lepas dari adanya sensor berlebihan di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Diketahui, film yang dibintangi oleh David Harbour dan Milla Jovovich ini memang mendapatkan banyak sensor dari LSF hingga para penonton mengeluh dan melayangkan protes lantaran merasa terganggu.

Sedangkan film horor terbaru dari Paramount Pictures, "Pet Sematary", harus rela turun dua peringkat ke posisi empat. Film remake yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King ini berhasil meraup USD 10 juta (sekitar Rp 142 miliar) di pekan keduanya.

Sementara film live-action anyar dari Disney, "Dumbo", tercatat mampu mengumpulkan penghasilan hingga USD 9,1 juta (sekitar Rp 129 miliar) di pekan ketiganya. Sebelumnya, film ini sempat memulai debutnya dengan bertengger di peringkat pertama. Namun sayangnya, hasil yang diraih "Dumbo" bisa dibilang cukup mengecewakan dibandingkan adaptasi live-action Disney lainnya.

Di posisi keenam, ada "Captain Marvel" yang harus rela turun peringkat dari pekan sebelumnya. Di pekan keenam pemutarannya, proyek pembuka Marvel Studios di tahun 2019 ini tercatat meraup USD 8,6 juta (sekitar Rp 122 miliar). "Captain Marvel" sendiri sempat merajai box office selama dua pekan berturut-turut sejak pemutarannya pada 8 Maret lalu. Selain itu, film yang dibintangi oleh Brie Larson ini juga berhasil melampaui angka USD 1 miliar (sekitar Rp 14,2 triliun) di seluruh dunia.

Menyusul di peringkat ketujuh, ada film terbaru garapan Jordan Peele, "Us". Di pekan keempatnya, film bergenre psychological thriller yang dibintangi oleh Lupita Nyong'o ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 6,9 juta (sekitar Rp 98 miliar).

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

1. "Shazam!" - USD 25 juta (sekitar Rp 355 miliar)

2. "Little" - USD 15,4 juta (sekitar Rp 218 miliar)

3. "Hellboy (2019)" - USD 12 juta (sekitar Rp 170 miliar)

4. "Pet Sematary" - USD 10 juta (sekitar Rp 142 miliar)

5. "Dumbo" - USD 9,1 juta (sekitar Rp 129 miliar)

6. "Captain Marvel" - USD 8,6 juta (sekitar Rp 122 miliar)

7. "Us" - USD 6,9 juta (sekitar Rp 98 miliar)

8. "After (2019)" - USD 6,2 juta (sekitar Rp 88 miliar)

9. "Missing Link" - USD 5,8 juta (sekitar Rp 82 miliar)

10. "The Best of Enemies" - USD 2 juta (sekitar Rp 28 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...