Neno Warisman Ajak Takbiran untuk Rayakan Kemenangan Prabowo-Sandi
Nasional

Neno meminta pada semua pendukung agar melakukan sujud syukur dan pergi ke masjid untuk mengumandangkan takbir atas kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 02.

WowKeren - Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar acara deklarasi kemenangan di Pemilihan Presiden 2019. Prabowo mengklaim kemenangan atas pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin berdasarkan hasil perhitungan tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Acara deklarasi tersebut digelar di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh para pendukungnya. Dalam acara ini, politisi berusia 67 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia unggul 62 persen dari Paslon nomor urut 01.


Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Neno Warisman, rupanya juga turut merayakan kemenangan Paslon nomor urut 02 tersebut. Melalui sebuah video yang beredar di media sosial, Neno tak tanggung-tanggung meminta para pendukung untuk menyerukan takbiran.

Dilansir CNNIndonesia, Neno tampak berada di tengah kerumunan pendukung di dalam rumah Prabowo pada Rabu (17/4) malam. Dengan sumringah, Neno mengaku sangat berbahagia atas kemenangan yang diraih Prabowo-Sandi. "Alhamdulillah, suasana di Kertanegara 4 semua sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih Pak Prabowo-Sandiaga Uno," ujarnya.

Tak hanya itu, wanita berusia 54 tahun ini bahkan meminta agar para pendukung Paslon nomor urut 02 untuk sujud syukur dan menggelar takbiran. "Dengan wajah gembira semua bertakbir, seluruh rakyat, masyarakat, mari kita bersujud syukur yang beragama muslim. Yang beragama di luar muslim bersyukur dengan cara masing-masing, dan segera penuhi masjid-masjid bertakbir semuanya," lanjutnya.

Neno lantas mengumandangkan takbir persis seperti takbiran saat umat muslim menyambut hari raya Idul Fitri. "Rayakan Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, laa illa hailallahu Allahuakbar, Allahuakbar walillahilhamd," serunya.

Menanggapi video ini, banyak netizen yang turut melontarkan komentar. Sebagian besar menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Neno merupakan tindakan yang terlalu gegabah. Bahkan ada pula yang berkelakar dengan menyebut bahwa Neno merayakan lebaran terlalu cepat.

"Belum lebaran udah takbiran aja nih bunda, kangen ama cucu dan anaknya ya?" komentar akun @jay****hi. "Mba Neno....Bang Sandi kemana Wapres kita..." sahut akun @cuankie****ay. "Insya alloh bp prabowo legowo ya bun," pungkas akun @menjmu***ar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...