Ribuan Peserta Serbu Lokasi 'The Voice Indonesia' 2019 yang Gelar Audisi Terakhir di Jakarta
TV

'The Voice Indonesia' telah melakukan audisi sebanyak 18 kota seluruh Indonesia dan ditutup di Jakarta. Ajang pencarian bakat menyanyi itu bakal ditayangkan di GTV.

WowKeren - Ajang pencarian bakat menyanyi "The Voice Indonesia" tahun ini kembali digelar. Sebanyak 18 daerah dipilih untuk lokasi audisi, termasuk Jakarta yang ditunjuk sebagai penutupnya. Stasiun televisi GTV selaku yang menayangkan menggelar audisi selama dua hari.

Audisi dimulai tanggal 4 sampai 5 Mei di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Animo masyarakat Jakarta mengikuti "The Voice Indonesia" 2019 memang cukup besar. Bukan hanya warga lokal, masyarakat luar daerah pun turut mengikuti.

Salah satu peserta bernama Rocky, sengaja datang jauh-jauh dari Cilacap, Jawa Tengah untuk mengikuti "The Voice Indonesia". Ia pun sudah menyiapkan amunisinya dengan terus melatih vokal terutama musik bergenre dangdut.

"Persiapannya ya pastinya saya selalu mengasah kualitas vokal saya, supaya nanti tidak gugup dan lolos," kata Rocky, di lokasi audisi. Pihak penyelenggara "The Voice Indonesia" sendiri mengaku, di hari pertama audisi Jakarta, sebanyak 1000 peserta mengikuti ajang tersebut.


"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan The Voice Indonesia yang memasuki tahun kedua," kata Lukman Hakim selaku Produser Off-Air "The Voice Indonesia" 2019. "Untuk audisi hari kedua di Jakarta, kami masih menunggu proses berjalan."

Lukman juga menuturkan bahwa peserta audisi di 18 kota seluruh Tanah Air telah melebihi target. Hal itu juga difaktori lantaran pihak panitia menambah genre musik. "Selama ini kan The Voice identik dengan musik Pop. Tahun ini, kami memperluas genre, dengan memasukkan musik dangdut," jelas Lukman.

Sementara itu, tahap seleksi "The Voice Indonesia" meliputi registrasi kemudian menunjukkan kemampuan menyanyi mereka di tahapan precast dan casting room. Pada tahap casting room, tim internal GTV akan kembali me-review untuk menilai apakah peserta pantas lolos ke babak Blind Audition atau tidak.

Selain Blind Audition, peserta masih melewati banyak tahap. Seperti Knockout, Battle Round, Live Round, Semifinal dan Grand Final hingga akhirnya keluar sebagai juara.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel