Kebanjiran Job Ramadan, Rossa Tetap Targetkan Ngaji 1 Juz Per Hari
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Kendati disibukkan dengan pekerjaan, Rossa selalu berusaha untuk menyempurnakan ibadahnya. Ia kerap kali mencuri waktu senggang untuk sekedar tadarus atau mengaji.

WowKeren - Bulan puasa biasanya dimanfaatkan untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga. Namun, penyanyi Rossa rupanya tetap disibukkan dengan kegiatan manggung dan undangan sebagai bintang tamu dalam beberapa acara.

Tak hanya tampil di acara televisi, Rossa juga kerap kali mendapat acara buka bersama perusahaan.Hal itu membuat ibu satu anak itu harus pintar-pintar membagi waktu dengan ibadahnya.

"Padat banget," kata Rossa saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan baru-baru ini. "Kayak dari kemarin awal sebelum Ramadan, begitu aku pulang dari liburan, nyanyi setiap hari sampai hari ini."

Kendati demikian, wanita berusia 40 tahun itu selalu berusaha untuk menyempurnakan ibadahnya. Bahkan, ia selalu mengikuti salat tarawih berjamaah di masjid. Namun, jika berhalangan datang ke masjid, Rossa tetap tarawih di rumah sendiri.


"Kalau misalkan lagi harus pergi, misalnya jam 7 atau jam 8 harus pergi, pasti aku malemnya insyaallah tarawih," kata Rossa. "Sebelum tidur, aku tarawih sendiri."

Selain itu, Rossa juga berharap bisa mengkhatamkan Alquran dalam puasa tahun ini. Alhasil, Rossa pun menargetkan minimal mengaji satu juz per hari. "Mudah-mudahan, ya. Tahun lalu saya penginnya gitu, kayak satu juz satu hari. Cuma enggak kesampaian, baru setengahnya,” tutur Rossa.

Pelantun lagu "Tegar" itu berusaha sebaik mungkin agar pekerjaannya tidak menghalangi ibadahnya. Ia pun sering kali mencuri waktu senggang untuk sekedar bertadarus.

"Kadang-kadang kalau misalnya di rumah kalau enggak tidur," tutur Rossa. "Di bulan puasa ini kayaknya kan niat buat baca Alquran itu lebih besar ya, dibanding bulan-bulan lain. Jadi, mudah-mudahan bisa jalanin semuanya."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru