Pevita Pearce Cerita Pengalaman Tak Terlupakan Jadi Tante-Tante di Film 'Rumah Merah Putih'
Instagram/pevpearce
Film

'Rumah Merah Putih' merupakan film penanda kembalinya rumah produksi Alenia Pictures menghasilkan karya-karya yang bertemakan anak-anak dan nasionalisme.

WowKeren - "Rumah Merah Putih" menjadi film comebcak rumah produksi milik pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, Alenia Pictures, sejak vakum pada 2014 silam. Film yang mengangkat tema tentang kehidupan anak-anak di daerah perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini akan dibintangi aktris cantik Pevita Pearce.

Untuk mendalami perannya sebagai Maria Lopez, Pevita belajar bahasa Belu yang menjadi kabupaten lokasi shooting "Rumah Merah Putih". Setiap hari selama dua bulan sebelum produksi, Pevita mengaku terus belajar bahasa Belu dan juga mendalami karakternya.


"Aku juga mendapatkan bantuan dari guru yang di sana namanya Kakak Nato untuk bisa belajar bahasa Belu," kata Pevita dilansir Kompas. "Persiapannya untuk kami reading sampai tayang itu kurang lebih dua bulan. Selama itu aku belajar bahasa, ya setiap saat belajar bahasa."

Selain belajar bahasa, Pevita yang menjadi sosok ibu-ibu dalam film "Rumah Merah Putih" juga berinteraksi langsung dengan penduduk asli selama dua minggu untuk mendalami perannya. Maria Lopez yang diperankan Pevita sendiri merupakan sosok tante dari sang pemeran utama, Oscar.

"Iya di sini jadi mama-mama. Ini juga pertama kali menjadi mama-mama, cuma lebih ke tante. Tante dari Oscar," ungkap Pevita. "Ini menyenangkan untuk risetnya pun aku ngobrol langsung dan ada waktu sekitar dua minggu untuk bersosialisasi sama mama-mama sekitar dan ikut aktivitas mereka. Pastinya itu suatu hal yang enggak akan terlupakan sih."

Selain Pevita, "Rumah Merah Putih" juga akan dibintangi Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan 7 pemain anak-anak berbakat yang debut akting di film ini. Rencananya, film "Rumah Merah Putih" bakal dirilis pada 20 Juni mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...