KAI Luncurkan Sleeper Train Mulai Harga Rp 750 Ribu, Tiket Ludes Terjual Hingga H+2 Lebaran
Travel

Kereta tidur atau 'sleeper train' untuk saat ini hanya beroperasi melayani tiga rute, yakni Jakarta-malang, Jakarta-Yogyakarta, dan jakarta-Solo. Harga tiketnya juga bervariasi.

WowKeren - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali meluncurkan kereta tidur (sleeper train) bernama Luxury 2. Luxury 2 merupakan kereta tidur versi lanjut dari sebelumnya. Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengklaim bahwa kereta ini memiliki fasilitas yang lebih baik dibanding sleeper train sebelumnya.

Misalnya saja fasilitas layar sentuh yang ada di depan kursi penumpang. Tak hanya memiliki desain yang lebih bagus, touch screen pada Luxury 2 lebih sensitif.

"Unggulnya lebih baru dan fasilitas dia lebih baik," kata Edi usai Grand Launching di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/5). "Dan touch screen sudah lebih respons dan desainnya sudah lebih baik karena pengalaman pertama, kedua, ketiga pasti lebih baik kalau diminati."

Selain itu, perbedaan yang mencolok dari versi sebelumnya adalah desain kursi penumpang yang lebih sederhana. Jika sebelumnya dalam satu gerbong kereta hanya mampu menampung 18 kursi penumpang, maka di Luxury 2 kali ini sudah bisa menampung 26 orang.


"Ini Luxury kedua karena sebelumnya itu ada sleeper yang sudah dijalankan," jelas Edi. "Ini kapasitas duduknya 26, sementara yang pertama hanya 18 (kursi)."

Penumpang juga akan dimanjakan dengan fitur kursi yang bisa diputar hingga 180 derajat. Belum lagi ditambah fasilitas penunjang seperti selimut, handuk wajah, dan juga lampu baca.

Belum selesai, bagi penumpang yang lapar atau ingin menikmati perjalanan sambil memakan kudapan, ada mini bar di dalam kereta yang menyediakan makanan kecil dan minuman secara gratis. "Ini dapat makan, free flow bebas untuk makanan kecil dan minumannya," pungkasnya.

Saat ini, pengoperasian kereta tidur hanya terbatas pada tiga rute, yakni Jakarta-Solo, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Malang. Harga tiketnya juga bervariasi, mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 950 ribu tergantung rute perjalanan.

Kehadiran kereta tidur rupanya disambut antusias oleh publik. Hal tersebut terbukti dengan ludesnya tiket kereta ini hingga Jumat (7/6) mendatang. "Feeling saya sudah habis sampai tanggal 7 (Juni)," ungkap Eko.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait