Zul Zivilia Nangis Dengar Perjuangan Sang Istri Jualan Kue Kering Demi Nafkahi Keluarga
Instagram/retnoparadinah
Selebriti

Retno Paradinah mengaku berjualan kue kering hingga catering makanan. Hal ini dilakukan demi menafkahi keluarga selama sang suami, Zul Zivilia dipenjara karena narkoba.

WowKeren - Suasana berbeda dirasakan oleh Retno Paradinah pada Ramadan dan Lebaran tahun ini. Seperti yang diketahui, Zulkifli atau lebih dikenal sebagai Zul Zivilia selaku suami Retno tengah mendekam di penjara karena kasus narkoba yang menimpanya. Vokalis band Zivilia itu ditangkap polisi pada 28 Februari kemarin.

Selama Zul mendekam di penjara, Retno pun bertanggungjawab untuk menafkahi keluarga kecilnya. Ia diketahui melakoni beberapa usaha demi mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Mulai dari jualan kue kering, pisang hijau sampai catering makanan dijalani oleh Retno demi menambah pundi rupiah ke kantongnya.

"Sekarang saya lagi usaha dari pas puasa kemarin, jasa titip sama bikin kue kering," kata Retno saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (10/6). "Sebenarnya dari tahun-tahun kemarin itu kadang iseng-iseng bikin pisang ijo ih ada yang mau gitu kan. Saya buatin."

Retno pun mengatakan bahwa usaha yang dilakoninya sekarang cukup laris, terutama selama bulan Ramadan kemarin. "Tapi karena kemarin kejadian (suami ditangkap), bener-bener sebulan puasa itu dibikin usaha buat catering, jasa titip sama bikin kue. Jadi sebulan itu bener-bener berkah," lanjut wanita cantik itu.


Lebih lanjut Retno menceritakan reaksi sang suami saat mendengar usahanya untuk mendapatkan penghasilan. Ia mengatakan bahwa Zul sempat menangis dan merasa bersalah kepada sang istri lantaran harus mendekam dipenjara. Zul merasa telah membuat sang istri menderita karena kasus yang menimpanya.

"Dia (Zul) kemarin sempet nangis. 'Kasian kamu capek', katanya gitu," lanjut Retno. "'Ngurusin aku, ngurusin anak-anak, kamu capek, maafin ya, ini karena saya. Ini semua gara-gara saya, kamu jadi menderita, kamu jadi tersiksa, capek'."

Sementara itu, Retno sendiri sudah menjenguk Zul di penjara saat Lebaran kemarin. Menurut penuturan Retno, Zul sempat sedih lantaran tak bisa menghabiskan Lebaran di rumah seperti tahun-tahun sebelumnya. Demi mengobati kesedihan sang suami, Retno pun membawakan beberapa makanan khas Lebaran saat menjenguk.

"Dia sedih saja karena baru kali ini Lebaran enggak bareng-bareng keluarga. Selama ini kan selalu bareng-bareng. Nangis sih enggak, soalnya ramai banget orang. Jadi ketemunya cuma sebentar," cerita Retno. "Bawa ketupat, ayam, kue kering sama oleh-oleh dari Makassar, mama bawa dari Makassar kemarin."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru