Kata Istri Soal Zul Zivilia Terciduk Manggung Padahal Berstatus Narapidana
Instagram/retnoparadinah_mua
Selebriti

Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah membenarkan bahwa suaminya sempat mengisi acara di luar lapas belum lama ini. Ia pun membeberkan alasan yang pastinya bukan karena Zul telah dinyatakan bebas.

WowKeren - Belum lama ini beredar video Zul Zivilia manggung di acara JI Expo Kemayoran, Jakarta. Video itu sontak mendapat banyak perhatian dari publik. Pasalnya, status Zul saat ini adalah seorang narapidana yang divonis 18 tahun penjara karena kasus narkoba.

Terkait hal ini, istri Zul, Retno Paradinah akhirnya angkat bicara. Ia membenarkan bahwa Zul saat ini sudah mulai kembali eksis dan mengisi beberapa acara di luar lapas. Namun, bukan berarti Zul dinyatakan telah bebas.

Alasan Zul bisa mengisi acara di luar lapas lantaran berpartisipasi dalam acara Kemenkumham RI. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang membahagiakan untuk Retno dan anak-anak.

"Senang banget pastinya, istilahnya juga membantu kegiatan di lapas ya, itu katanya ada remisi tambahan. Jadi syukur Alhamdulillah dia mau berkarya lagi dan mau membagikan pengetahuan dia di dunia musik di lapas," ungkap Retno saat ditemui, Jumat (11/8) kemarin.


Ini bukan kali pertama Zul mengisi acara di luar lapas. Retno mengatakan sudah tiga kali suaminya itu manggung di luar lapas. Kesempatan ini pun menjadi kebahagiaan juga untuk Zul. Setidaknya ia bisa merasakan suasana berbeda dengan yang di lapas.

"Senang banget, apalagi suasananya kan berbeda dari lapas yang lebih tertutup itu. Kalau kemarin lebih terbuka, jadi banyak bercanda sama anak-anak," bebernya.

Mulai eksis manggung lagi, Zul meminta tolong sang istri untuk menebus gitar yang sempat digadai guna kebutuhan keluarga. Namun, Zul tak memaksa istrinya untuk buru-buru melakukan hal tersebut. Tentu ia sadar jika istrinya butuh waktu untuk mendapatkan uang yang jumlahnya tak sedikit untuk menebus gitar.

"Saya sekarang dikasih tugas sama Kak Zul karena dia manggung itu kan megang gitar, apalagi sudah perform bawa nama Zivilia, dia kan main gitar. Nah itu dia minta gitarnya yang kemarin dijual dan digadaikan itu gimana caranya bisa balik lagi karena ada beberapa gitar yang saya gadai, diminta ditebusin gitarnya karena kan keterbatasan, mungkin alat musiknya kurang bagus," jelas Retno.

Retno mengaku belum menebus gitar-gitar suaminya lantaran memang butuh waktu. "(Gitar yang dijual dihargai) ada yang Rp9 juta, ada yang Rp9,5 juta. Ada juga satu di Bone, waktu itu dia manggung kan ditahan sama EO-nya gitarnya. Itu sudah saya bayar waktu itu sekitar Rp30 juta. Nah ini sisa (buat lunasinnya tinggal) sedikit, makanya saya minta kemarin ke EO untuk suruh siapin gitarnya, tapi ternyata digadai," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait