Netflix Bakal Garap Serial dan Live-Action 'Narnia', Gandeng Penulis 'Coco'
Fox Walden
TV

Semua proyek serial dan live-action 'Narnia' yang nantinya diproduksi selama kesepakatan dengan C.S Lewis Company akan menjadi hak orisinal Netflix.

WowKeren - Para pecinta seri novel maupun film "The Chronicles of Narnia" patut bersorak. Pasalnya, Netflix tengah berencana untuk mengembangkan kisah epik tersebut dalam bentuk serial dan live-action.

Dilansir Variety pada Jumat (14/6), Netflix sendiri sudah menggaet penulis naskah kondang Matthew Aldrich untuk menggarap serial ini. Matthew sendiri sebelumnya dikenal usai menulis naskah film "Coco", yang berhasil menyabet piala Oscar sebagai film animasi terbaik.

Bergabungnya Matthew Aldrich ke Netflix ini tidak lama setelah pihak raksasa streaming tersebut menyepakati kerja sama dengan C.S Lewis Company untuk mengembangkan serial "Narnia" nantinya. Diketahui, seri "The Chronicles of Narnia" sendiri ditulis oleh C.S. Lewis dan rilis dalam rentang tahun 1950 sampai 1956.


Namun sayangnya hingga kini belum ada keterangan lebih detail terkait berapa jumlah serial maupun live-action yang akan digarap Netflix nanti. Sementara itu, semua serial dan film "Narnia" yang nantinya diproduksi selama kesepakatan ini berlangsung akan menjadi hak orisinal Netflix.

Di sisi lain, novel "The Chronicles of Narnia" sendiri terdiri atas tujuh seri, dimana semuanya mendapatkan sambutan yang hangat dari para penikmat buku. Tujuh buku tersebut terjual lebih dari 100 juta kopi dan telah diterjemahkan dalam lebih dari 47 bahasa.

Sedangkan seri film "The Chronicles of Narnia" hanya mengembangkan tiga proyek dari novel tersebut. Tiga novel pertama dari seri tersebut yang diadaptasi menjadi film antara lain "The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe" yang dirilis pada 2005, "The Chronicles of Narnia: Prince Caspian" pada 2008, serta "The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Treader" pada 2010.

Secara keseluruhan, ketiga film tersebut berhasil menuai hasil yang gemilang di box office, meskipun pendapatannya selalu menurun di setiap seri. "The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe" tercatat meraih USD 745 juta secara global, lalu "The Chronicles of Narnia: Prince Caspian" mengantongi USD 419 juta, serta "The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Treader" yang hanya meraih USD 415 juta.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru