'Men In Black: International' Puncaki Box Office Meski Dapat Rating Jeblok
Columbia Pictures
Film

Walaupun memuncaki box office, namun jumlah pendapatan awal dari film 'Men In Black: International' tersebut rupanya kurang dari ekspektasi pihak produksi.

WowKeren - "Men In Black: International" rupanya memulai pekan perdananya dengan memuncaki box office. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Tessa Thompson tersebut tercatat meraup USD 28,5 juta (sekitar Rp 407 miliar).

Meski demikian, jumlah ini rupanya sangat kurang dari ekspektasi awal. Pasalnya "Men In Black: International" diprediksi bakal menghasilkan pendapatan awal lebih dari USD 30 juta. Apalagi menilik dari biaya produksi berjumlah fantastis yang digelontorkan Sony Pictures untuk memproduksi film arahan F. Gary Gray ini.

Jebloknya pendapatan "Men In Black: International" ini tentunya juga dipengaruhi oleh rating mereka di sejumlah laman agregator. Diketahui, film ini hanya mendapatkan rating sebesar 32% dari laman favorit Rotten Tomatoes.

Angka ini tentunya berada di bawah skor film pendahulunya, "Men In Black II", yang dirilis pada tahun 2009 silam. Tercatat, film yang dibintangi oleh Will Smith dan Tommy Lee Jones tersebut mendapatkan rating sebesar 39%.

Tak hanya itu, angka yang diraih "Men In Black: International" ini juga membuatnya menjadi film paling buruk sepanjang franchise "Men In Black". Diketahui, film pertama yang rilis pada tahun 1997 memiliki skor 92% sementara seri terbaru, "Men in Black 3" yang dirilis pada 2012 memiliki skor 68%.


Mengekor di bawahnya, ada "The Secret Life of Pets 2" yang pekan ini harus rela tergeser ke posisi dua usai memuncaki box office pekan lalu. Di minggu kedua penayangannya, sekuel "The Secret Life of Pets" ini berhasil mengumpulkan USD 23,8 juta (sekitar Rp 339 miliar).

Sedangkan di peringkat ketiga, ada proyek live-action terbaru Disney, "Aladdin". Pekan ini, film yang dibintangi oleh Naomi Scott dan Mena Massoud tersebut mendapatkan USD 16,7 juta (sekitar Rp 238 miliar) dari 3556 lokasi pemutaran.

Sementara itu, "Dark Phoenix" harus rela bergeser ke posisi empat di pekan kedua penayangannya. Film yang disebut-sebut sebagai puncak dari 20 tahun franchise "X-Men" tersebut hanya berhasil mengumpulkan USD 9 juta (sekitar Rp 128 miliar).

Di box office domestik sendiri, keempat film tersebut dibuntuti oleh sejumlah sajian favorit lain di box office domestik. Mulai dari "Rocketman", "Shaft", "Godzilla: King of the Monsters", "John Wick: Chapter 3 - Parabellum", "Late Night", serta "Ma".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Men in Black: International" - USD 28,5 juta (sekitar Rp 407 miliar)
  2. "The Secret Life of Pets 2" - USD 23,8 juta (sekitar Rp 339 miliar)
  3. "Aladdin" - USD 16,7 juta (sekitar Rp 238 miliar)
  4. "Dark Phoenix" - USD 9 juta (sekitar Rp 128 miliar)
  5. "Rocketman" - USD 8,8 juta (sekitar Rp 125 miliar)
  6. "Shaft" - USD 8,3 juta (sekitar Rp 118 miliar)
  7. "Godzilla: King of the Monsters" - USD 8,1 juta (sekitar Rp 115 miliar)
  8. "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" - USD 6,1 juta (sekitar Rp 87 miliar)
  9. "Late Night" - USD 5,1 juta (sekitar Rp 72 miliar)
  10. "Ma" - USD 3,6 juta (sekitar Rp 51 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru