Ngaku Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun, Ini Reaksi Lucu Jokowi Saat Diberi Kue dan Diminta Tiup Lilin
Twitter/jokowi
Nasional

Presiden Jokowi mendapatkan beberapa kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-58 pada Jumat (21/6). Salah satunya adalah kejutan berupa kue ulang tahun lengkap dengan lilinnya yang diberikan oleh sejumlah wartawan.

WowKeren - Presiden Joko Widodo hari ini (21/6) merayakan ulang tahunnya yang ke-58. Jokowi pun mendapatkan beberapa kejutan di hari lahirnya ini.

Salah satunya adalah kejutan berupa kue ulang tahun lengkap dengan lilinnya yang diberikan oleh sejumlah wartawan di sebuah restoran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Kejutan tersebut diberikan kepada Jokowi usai sang Presiden selesai makan siang.

Sejumlah wartawan menghampiri Jokowi sembari membawa kue dan mengucapkan selamat ulang tahun hingga suasana menjadi riuh. Melihat kejutan tersebut, Jokowi pun mengucapkan terima kasih sambil tersenyum. Namun, Jokowi juga menegaskan bahwa selama ini ia tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya sendiri.

"Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun," tutur Jokowi sambil tersenyum. "Jadi jangan ada yang mengulangtahuni."

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lantas diminta untuk meniup lilin yang menyala tersebut. "Boleh ditiup Pak lilinnya," tutur wartawan tersebut.


Meski diminta, Jokowi hanya memandangi kue tersebut dan tidak meniup lilinnya. Ia pun lantas mengibaskan telapak tangannya ke arah lilin tersebut hingga apinya padam sembari tertawa.

Para wartawan dan tamu lain di restoran tersebut bertepuk tangan. Menjawab pertanyaan para wartawan, Jokowi pun menjelaskan harapannya untuk bangsa Indonesia.

"Ya kita ini harus mulai merenung apa yang harus kita kerjakan untuk bangsa ini 5 tahun ke depan. Tentu saja koreksi-koreksi yang akan kita kerjakan," ungkap pria asal Solo ini. "Yang sudah dikerjakan 5 tahun yang lalu dikoreksi, dievaluasi kemudian ke depannya kita perbaiki."

Selain di restoran, Jokowi juga mendapat kejutan kala meninjau landasan pacu (runway) di Terminal 3 Bandara Soetta. Jokowi disambut oleh sekitar 100 pekerja proyek runway yang kompak menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun". "Terima kasih, terima kasih," ucap Jokowi kepada para pekerja tersebut.

Di sisi lain, warganet juga banyak merayakan hari ulang tahun orang nomor 1 di Indonesia tersebut. Tak heran jika tagar #HBDJokowi dengan segera menjadi trending topic di Twitter.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait