Agung Hercules Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit Bandung Akibat Tumor di Otak Tumbuh Lagi
Instagram/agunghercules88
Selebriti

Sempat stabil dan dibawa pulang oleh keluarga, Agung Hercules kembali dilarikan ke rumah sakit di Bandung. Kondisi Agung pun dikabarkan menurun karena tumor kembali muncul.

WowKeren - Agung Hercules belakangan ini diketahui sedang menderita kanker otak stadium empat. Setelah kondisinya stabil, pihak keluarga pun membawa Agung pulang dari RSUD Kota Tangerang, Banten, pada 18 Juni lalu.

Akan tetapi, kondisi kesehatan Agung baru-baru ini dikabarkan kembali menurun hingga dilarikan ke sebuah rumah sakit di Bandung, Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh rekan Agung yang bernama Ferdians Setiadi. Menurut Ferdians, Agung kembali masuk rumah sakit sejak Kamis (21/6).

"Hari Kamis nge-drop lagi, masuk rumah sakit lagi. Rumah sakitnya di Bandung," ujar Ferdians dilansir Grid.ID pada Sabtu (22/6). "Saya belum berani kasih tahu (di mana rumah sakitnya) karena keluarga cuma kasih tahu gitu aja. Biar suruh istirahat dulu."

Lebih lanjut, Ferdians juga mengungkapkan bahwa kondisi Agung menurun karena muncul tumor keempat di bagian depan otaknya. Padahal sebelumnya Agung sempat menjalani pengobatan seperti kemoterapi.


"Hari Selasa kan pulang ke Bandung. Ya kondisinya kalau dibilang baik sih enggak, karena muncul lagi ya si tumornya yang keempat. Memang (tumor) di otak semuanya dari yang pertama di kepala semuanya. Yang keempat ini di otak bagian depan," jelas Ferdians. "Kemarin kan di kiri, cuma pindah-pindah. Sekarang di depan. Sudah 3 kali tindakan selama satu tahun ini. Ketahuan kurang lebih setahun yang lalu, sempat dikemo. Pas selesai prosesnya, di CT scan dinyatakan clear."

Tumbuhnya tumor keempat di otak Agung pun seharusnya bisa diangkat dan dikemoterapi. Namun Ferdians mengatakan bahwa kondisi Agung belum memungkinkan karena tubuhnya masih dalam pemulihan.

"Untuk mengatasi masalah itu kan harus diangkat dan harus dikemo setelah diangkat. Karena kalau enggak dikemo percuma. Tapi kondisi mas Agung sekarang tidak memungkinkan untuk dikemo selama satu tahun ke depan," ungkap Ferdians. "Karena sudah beberapa kali kemo, kondisi tubuhnya enggak siap, harus ada pemulihan kan, nge-drop."

Kondisi Agung tersebut pun membuat pihak keluarga merasa serba salah. "Jadi sekarang kondisi serba salah salah. Kalau mau dibiarin nanti semakin menjadi tapi kalau diangkat enggak bisa dikemo," pungkas Ferdians.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel