Karakter Paman Ben di 'Spider-Man: Far From Home' Sengaja Tidak Dimunculkan Gara-Gara Tony Stark?
Marvel Studios
Film

Sutradara 'Spider-Man: Homecoming' dan 'Spider-Man: Far From Home', Jon Watts, mengklaim bahwa pihak produksi tidak benar-benar menghilangkan unsur Paman Ben dari film meskipun karakter itu tak muncul.

WowKeren - Sejak diboyong ke Marvel Cinematic Universe (MCU), kisah si manusia laba-laba Spider-Man memang mendapatkan sedikit perubahan. Tak hanya usia Peter Parker (Tom Holland) yang makin muda, namun sejumlah karakter dalam film solonya pun mengalami perubahan yang signifikan.

Salah satunya adalah "hilangnya" karakter Paman Ben dalam seri "Spider-Man: Homecoming" maupun "Spider-Man: Far From Home". Padahal jika menilik dari seri film "Spider-Man" maupun "The Amazing Spider-Man", karakter suami dari Bibi May tersebut masih dimunculkan, meskipun pada akhirnya karakter tersebut dikisahkan tewas.

Marvel sendiri seolah memang tidak mau menjelaskan lebih detail tentang adegan saat Peter Parker kehilangan sang Paman. Akan tetapi, sutradara Jon Watts menegaskan bahwa "kehilangan" memang menjadi salah satu aspek yang tak tergantikan dari sosok Peter Parker.

"Kehilangan adalah bagian besar dari siapa Peter Parker dalam komik, apakah itu Gwen Stacy atau Paman Ben, ia harus berurusan dengan kehilangan begitu sering," ungkap sang sutradara dilansir Comic Book pada Selasa (25/6).


Lebih lanjut, Jon menegaskan bahwa ia ingin menceritakan kisah sang Spider-Man dari sisi lainnya, bukan hanya saat ia merasa terpuruk akibat kehilangan. Hal itulah yang membuat Jon enggan memasukkan momen tersebut ke dalam film garapannya.

Bahkan dalam keterangannya, Jon Watts seolah mengisyaratkan jika Tony Stark (Robert Downey Jr.) seakan sudah cukup untuk menggantikan sosok Paman Ben yang ikonik. "Aku merasa tidak perlu melakukannya dalam film ini karena kami sudah memiliki banyak urusan dengan kehilangan Tony," lanjutnya.

Meski demikian, ia mengklaim bahwa pihak produksi tidak benar-benar menghilangkan unsur Paman Ben dari film ini. Salah satunya adalah dengan menampilkan koper dengan inisial BFP (Benjamin Franklin Parker) yang dibawa oleh Peter.

"Tapi kami punya koper Paman Ben, dengan inisial 'BFP'. Jadi, Peter benar-benar selalu membawa koper Paman Ben bersamanya ke mana pun dia pergi, terlepas dari apa pun itu yang terjadi pada Paman Ben," terang Jon Watts menambahkan.

Di sisi lain, film "Spider-Man: Far From Home" akan membawa Peter Parker ke berbagai belahan dunia saat ia melakukan perjalanan ke luar negeri selama liburan musim panas. Sekuel ini juga akan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Samuel L. Jackson, Zendaya Coleman, hingga Marisa Tomei. Rencananya, film ini akan dirilis pada 2 Juli mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel