Deddy Corbuzier 'Bungkam' Cibiran Rey Utami dan Suami Soal Keputusannya Jadi Mualaf
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti
Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam

Rey Utami dan Pablo Benua sempat memberikan komentar miring tentang keputusan Deddy Corbuzier mualaf. Di mana mereka menyindir Deddy lantaran belajar Islam dulu baru menjadi mualaf.

WowKeren - Keputusan Deddy Corbuzier berpindah keyakinan masih menjadi perbincangan yang cukup hangat. Berbagai komentar diberikan oleh netizen bahkan artis atas keputusan Deddy ini. Salah satunya adalah Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua, yang melontarkan komentar miring untuk Deddy.

Dalam video yang diunggah pada 2 Juni, Rey dan suami mengkritik Deddy yang memulai mualaf dengan belajar terlebih dahulu. Menurut Pablo, alangkah baiknya jika Deddy mengucapkan kalimat syahadat terlebih dahulu baru kemudian mendalami Islam dengan pelan-pelan belajar.


"Kalau misalnya dia mau jadi mualaf, jadi mualaf dulu baru belajar (Islam)," kata Rey. "Kalau memang niatnya belajar agama, itu bukan seperti itu. Niatnya belajar agama itu ngaji, ngaji yang bener. Bukan malah bikin video atau konten," timpal Pablo Benua dalam video tersebut.

Kini ucapan pasangan suami istri tersebut dibalas oleh Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah pada Selasa (25/6). Mantan suami Kalina Oktarani itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan olehnya sudah sesuai ajaran Islam. Ia memberikan penjelasan rinci tentang macam-macam hidayah yang diketahuinya.

"Saya juga baru tahu bahwa ada di salah satu YouTube YouTuber buat YouTube sebelum saya mualaf, sedikit komplain soal mualaf saya," kata Deddy dalam video tersebut. "Jadi mereka mengatakan bahwa 'Kalau mau mualaf itu mualaf dulu baru belajar', itu yang benar. Ada lah."

"Saya bersyukur karena saya bisa belajar dulu. Saya sempat bicara dengan Gus Miftah, 'Gus ini ada orang ngomong begini. Ini bener apa salah ya? Harusnya mualaf dulu baru belajar'," lanjut Deddy. "Dan Gus Miftah mengatakan 'Oh iya bisa benar dia. Tapi banyak orang-orang pintar dulu yang harus belajar dulu'."

Lebih lanjut, Deddy pun menguatkan pendapat tersebut dengan penjelasan macam-macam hidayah dalam Islam. Ayah satu anak ini menjelaskan bahwa ada salah satu hidayah yang didapat dengan cara belajar terlebih dahulu seperti yang ia lakukan.

"Hidayah itu ada macam-macam. Itu yang harus orang tahu. Hidayatul Taufiq, datangnya dari Allah langsung. Entah gimana pun caranya," jelas Deddy. "Tapi ada Hidayatul Ilmu, ketika memepelajari sesuatu atau mempelajari agama lalu dia mendapatkan hidayah."

Sementara itu, Deddy sudah resmi menjadi mualaf pada Jumat (21/6). Host acara "Hitam Putih" itu mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dipandu oleh Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

You can share this post!

Related Posts
Loading...