'The Lion King' Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Meski Belum Tayang
Walt Disney Pictures
Film

'The Lion King' menjual tiket terbanyak dari semua adaptasi live-action Disney dalam 24 jam pertama, bahkan empat kali lipat lebih banyak dibandingkan 'Aladdin'.

WowKeren - Antusiasme penggemar terhadap film live-action terbaru Disney, "The Lion King", rupanya benar-benar tak main-main. Hal ini terbukti dari rekor yang baru saja dipecahkan oleh film adaptasi animasi tahun 1994 tersebut.

Meskipun baru ditayangkan secara global pada 19 Juli mendatang, namun tiket pre-sale "The Lion King" sudah ludes terjual. Menurut data Fandango dan Atom Tickets, angka penjualan tiket "The Lion King" ini bisa dibilang sangat memuaskan untuk ukuran sebuah film adaptasi animasi.

Editor Fandango, Erik Davis, melaporkan bahwa "The Lion King" menjual tiket terbanyak dari semua adaptasi live-action Disney dalam 24 jam pertama. Film ini juga berada di posisi kedua setelah "Avengers: Endgame" dalam hal penjualan hari pertama.

Tak hanya itu, "The Lion King" juga tercatat telah menjual empat kali lipat lebih banyak dibandingkan proyek live-action Disney sebelumnya, "Aladdin", di hari pertama penjualannya. Dengan raihan ini, "The Lion King" tentunya sedang bersiap mencetak beragam kesuksesan box office lainnya untuk Disney.


Di sisi lain, "The Lion King" saat ini sedang menargetkan USD 180 hingga 230 juta selama akhir pekan pembukaannya. Prediksi awal ini tentunya menunjukkan pembukaan tertinggi dari proyek remake live-action Disney sebelumnya. Bahkan sejumlah kritikus juga tak segan memprediksi bahwa film ini akan mendapatkan sekitar USD 650 juta di dalam negeri.

Diarahkan oleh sutradara Jon Favreau, tak heran jika nantinya film ini juga sedikit mengusung nuansa ala film garapannya yang lain, "The Jungle Book". Apalagi dua film tersebut sama-sama mengangkat tema kehidupan para binatang dalam hutan rimba.

Sementara itu, "The Lion King" versi live-action ini juga akan menampilkan sederet bintang papan atas untuk menjadi pengisi suara. Di antaranya adalah Donald Glover sebagai Simba, Beyonce Knowles sebagai Nala, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, Alfre Woodard sebagai ibu Simba, John Oliver sebagai Zazu, John Kani sebagai Rafiki, Florence Kasumba sebagai Shenzi, Eric Andre sebagai Azizi, serta Billy Eichner dan Seth Rogen sebagai Timon dan Pumbaa.

"The Lion King" tentunya menjadi salah satu live-action baru yang masuk dalam daftar proyek jangka panjang Disney. Proyek-proyek tersebut di antaranya adalah "Mulan", "The Little Mermaid", "The Jungle Book 2", "Cruella", "Maleficent: Mistress of Evil", "Dumbo", "James and the Giant Peach", "Winnie the Pooh", "Pinocchio", "Genies", hingga "Snow White" dan "Peter Pan".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel