Sudah Kembali Bangkit, Kevin Aprilio Bagikan Tips Mental Berbisnis Dari Game Online
Instagram/kevinaprilio
Selebriti

Kevin Aprilio telah bangkit dari keterpurukannya yang sempat terlilit hutang hingga 17 Milyar rupiah. Lantas, ia kini ingin membagikan tips mental berbisnisnya yang diambil dari game online.

WowKeren - Belum lama ini Kevin Aprilio sempat menceritakan bahwa dirinya harus banting tulang karena bangkrut akibat bisnis trading Forex. Ia gagal berinvestasi dan menanggung utang senilai Rp17 miliar.

Tak hanya itu, Kevin juga sempat merasakan putus asa hingga ingin bunuh diri. Namun, kini dirinya sudah kembali bangkit lantaran kerja keras yang ia lakukan selama ini.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Kevin Aprilio Sumaatmadja itu kini telah kembali menjalani hidupnya seperti sedia kala. Sebagai seorang pebisnis muda, Kevin kini ingin membagikan tipsnya agar bermental kiat dalam berbisnis.

Lantas, aktris sekaligus musisi ini akan membagikan tips mental berbisnis berdasarkan permainan game favoritnya. Diketahui sebelumnya, Kevin adalah salah satu orang yang juga menyukai permainan game online.


Salah satu game kesukaannya adalah bermain game DoTA. Permainan yang satu ini sudah digemari Kevin sejak dirinya masih kecil. Menurut Kevin sendiri, DoTA adalah salah satu permainan yang mampu mengalihkan fokusnya dari hal-hal negatif. Sehingga sampai saat ini ia mampu menghindari hal negatif yang dapat membahayakan dirinya seperti narkoba.

"DoTA menjadi satu diantara aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan,” ungkap Kevin kepada YouTuber Ronald Frank saat obrolan mereka di Soundcloud. “Dari pada ambil resiko tinggi yang bisa membahayakan hidup."

Selain itu, Kevin juga memaparkan bahwa dari bermain game online ia mendapatkan inspirasi dalam membangun bisnisnya. Pria 29 tahun kelahiran Jakarta ini sangat mengamati bagaimana setiap permainan dalam game itu dapat diterapkan dalam hidupnya.

Di sisi lain, RPG (Role Playing Game) juga menjadi salah satu game andalan Kevin setelah DoTA. Bagi Kevin, pada game ini terdapat pelajaran mental yang bisa dipetik untuk kemudian ia terapkan dalam membangun bisnisnya.

"RPG misalnya, bikin sistem syaraf otak kita bekerja untuk bikin strategi,” papar Kevin. “Kemudian Ragnarok yang ceritanya membangun karakter seseorang dari awalnya cupu jadi hero of the world. Hal itu gua kolaborasiin untuk bikin bisnis."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait