Susan Sameh Mulai Hindari Junk Food Usai Lakukan Operasi Gumpalan Darah
Instagram/susansameeh
Selebriti

Susan Sameh mengaku bahwa saat ini dirinya mulai menghindari junk food. Hal itu ia lakukan lantaran sejak dirinya melakukan operasi lantaran sakit penggumpalan darah.

WowKeren - Pesinetron Susan Sameh belum lama ini menceritakan perihal dirinya yang telah melakukan operasi akibat adanya penggumpalan darah. Lantas kini perempuan 22 tahun kelahiran Bandung itu pun mulai menghindari makanan siap saji.

"Dulu iya (suka makan junk food), cuma selesai operasi aku kayak balas dendam gitu nggak boleh makan ini setelah operasi aku kayak nggak suka makan junk food aku makan,” kata Susan Sameh di MNC Kebon Siri, Jakarta Pusat, Senin (1/7). “Tapi nggak keterusan karena kebanyakan junk food juga udah nggak baik."

Lebih lanjut, Susan menceritakan bahwa ia harus menjaga kesehatannya dan menjaga berbagai macam pantangan makanannya sejak dirinya menjalani operasi. Sayangnya hingga saat ini Susan masih belum mengetahui perihal sebab dari sakitnya tersebut. Beruntung dokter mengatakan bahwa penggumpalan darah pada dirinya tidak sampai menyebabkan tumor maupun kanker.

"(Sempet) Ada gumpalan darah, jadi banyak pantangan nggak boleh makan ini itu. Belum sampai ke tumor sih dan pas dicek sama dokter si cairannya itu nggak ada penyebab untuk jadi kanker atau tumor."

Sudah kembali sembuh, maka pantangan makanan yang harus dihindari oleh susan adalah junk food. Baginya, Susan lebih mengkhawatirkan makanan tersebut lantaran rendah akan nutrisi. Namun ia mengakui bahwa kini telah diperbolehkan mengkonsumsi banyak makanan.

"Udah (normal) Sekarang sudah nyaman dan bisa makan banyak,” papar pemeran Julia di film “Kuntilanak 2” itu. “Jangan junk food. Makanan apa saja yang penting jangan junk food."

Untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuhnya agar tidak kembali sakit, Susan mengaku mulai rutin mengonsumsi suplemen dan vitamin. Terlebih ia kini sering membawa vitamin C dan beberapa makanan herbal lainnya untuk dapat menunjang kesehatan badannya tersebut.

"Kalau vitamin aku pasti bawa vitamin c, minyak ikan, udah gitu aku punya cemilan permen herbal dan madu herbal dan memang hangat untuk badan,” tutur Susan. “Kalau infus nggak sih."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait