Fairuz A. Rafiq Didukung Komnas Perempuan, Hotman Paris Sampai Minta Bantuan Iriana Jokowi
Instagram/fairuzarafiq
Selebriti
Fairuz A Rafiq Resmi Polisikan Galih Ginanjar Cs

Setelah melaporkan Galih Ginanjar ke polisi, Fairuz A. Rafiq juga mendatangi kantor Komnas Perempuan baru-baru ini. Fairuz pun meminta bantuan agar kasusnya segera diproses oleh polisi.

WowKeren - Fairuz A. Rafiq bersama Sonny Septian telah mendatang Komisi Nasional (Komnas) Perempuan pada Senin (8/7). Pasangan selebriti tersebut juga didampingi oleh Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Fairuz.

Kedatangan Fairuz ke kantor Komnas Perempuan bertujuan untuk meminta bantuan agar kasusnya dapat segera diproses oleh kepolisian. Seperti diketahui Fairuz telah melaporkan Galih Ginanjar yang membongkar urusan ranjangnya, hingga mengejek sang mantan istri dengan sebutan "ikan asin".


Saat menggelar konferensi pers, Hotman sempat meminta bantuan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kasus Fairuz. Sedangkan Fairuz sendiri tampak lebih banyak menangis di hadapan komisioner Komnas Perempuan. Namun putri mendiang A. Rafiq tersebut berterima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat untuknya.

"Kami mengimbau kepada Ibu Negara, yaitu ibu Iriana agar ikut memberikan support sesuai dengan kewenangannya untuk memantau kasus ini," ujar Hotman di kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (8/7). "Sekali lagi, kami semua termasuk Fairuz dan seluruh tim di sini mengimbau kepada Ibu Negara, ibu Iriana untuk ikut memantau kasus ini agar benar-benar cepat tindakan hukum segera dilakukan."

Setelah mengkaji pengaduan Fairuz, komisioner Komnas Perempuan setuju bahwa kasus "ikan asin" memenuhi unsur Pasal 27 ayat 1 UU ITE. Hal ini disampaikan Hotman melalui video yang diunggah di Instagram pada Selasa (9/7).

Sementara itu, Galih sendiri telah diperiksa oleh polisi beberapa waktu lalu terkait ucapan "ikan asin". Menurut sang kuasa hukum, suami Barbie Kumalasari tersebut tak bermaksud mempermalukan Fairuz . Galih juga menyesal ucapannya tersebut menjadi viral.

"Kalau untuk masalah hukum ataupun masalah BAP kemarin saya serahkan semua sama kuasa hukum saya aja gitu ya," ungkap Galih saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Senin (8/7). "Pokoknya menyesal, menyesal sih menyesal karena video itu beredar, gitu aja."

You can share this post!

Related Posts
Loading...