Salma Pakai Kalung Salib dan Berdoa di Gereja Dikira Murtad, Reaksi Sunan Kalijaga Menohok
Instagram/salmafinasunan
Selebriti
Klarifikasi Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Sunan Kalijaga langsung menyangkal kabar soal Salma Khairunnisa pindah agama gara-gara memakai kalung salib dan berdoa di gereja dan menyalahkan rumor itu beredar gara-gara teman-teman putrinya.

WowKeren - Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, kerap jadi sorotan. Baru-baru ini, Salma yang memilih melepas hijab itu kembali santer diisukan pindah agama.

Dugaan tersebut muncul lagi setelah Salma kepergok sedang menangis tersedu sambil memanjatkan doa. Ia juga memakai kalung salib dan terlihat khusyuk beribadah. "Semangat," tulisnya di postingan sosial media.


Banyak pihak lantas penasaran soal rumor ia pindah agama. Namun jika biasanya dicibir, netter malah menganggap wajar jika Salma berniat pindah agama.

"Yauda si gengs, itu pilihan dia. Kita sebagai muslim mah doain aja yg terbaik buat dia. Ntar malah muslim dikata2in lagi "kalo ada org mualaf aja dipuji2, yg murtad dimaki2". Biarin aja jadi urusan dia sama Allah. Mungkin dia memang lebih nyaman dengan keadaan yg sekarang. Lakumdinukum waliyaddin," kata netter. "Kalo emg dia menemukan kedamaian dan hidupnya bisa menjadi lebih baik dgn seperti emg salah? Vice versa aja deh. Toh keimanan siapa yang bisa mengatur," seru yang lainnya.

Salmafina Sunan

InstaStory

Netter juga berharap Salma memang pindah agama karena dari hati. "Semoga bukan krn laki2 jdi pindah keyakinan,tpi krn hati.ntar disakiti pindah lagi," seru netter. "Ngeri agama di buat main2. Cuma gara2 sakit hati ama cowo sampai memurtadkan diri nya sendiri. Astagfirullahal adzim," kata netter lainnya.

Sementara itu, sang ayah, Sunan, sempat ikutan bicara. Sunan menegaskan kalau kabar putrinya "murtad" tidak benar.

"Hoax itu," tegas Sunan. "Teman-temannya pada kurang ajar."

Sebelumnya, Salma dikabarkan pacaran dengan bule yang beda agama dan usianya terpaut jauh. Meski begitu, mantan istri Taqy Malik ini merasa nyaman dengan kisah asmaranya saat ini.

"Usia kita bedanya jauh banget. Makanya aku mau lihat di usia dia yang segini lo, masih mau main-main apa nggak. Lebih tua dia, jauh," seru Salma. "Maksudnya aku nggak terlalu peduli mau dia bule apa segala macam. Tapi memang mungkin, kenapa bule, karena mungkin lebih ya bisa menerima aku yang memang open minded gitu."

Salma mengisyaratkan kalau ia tak bisa menjalin hubungan dengan orang Indonesia. "Karena kalau misalkan sama yang seumuran atau sama yang orang Indonesia, ya mereka kurang bisa untuk menerima pemikiran-pemikiran aku yang kadang memang suka di luar dari yang biasanya," tuturnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...