Adegan Post-Credit 'Spider-Man: Far Home' Jadi Plot 'Captain Marvel 2'
Marvel Studios
Film

Kevin Feige selaku bos Marvel Studios mengklaim bahwa sebenarnya sejak awal sutradara Jon Watts sudah memberikan clue besar di awal film, terkait adegan post-credit ini.

WowKeren - Para penonton yang sudah menyaksikan "Spider-Man: Far From Home" tentunya tahu pasti bahwa sekuel "Spider-Man: Homecoming" ini memiliki dua adegan after-credit. Satu adegan ditampilkan di tengah-tengah credit, sedangkan satu lainnya dimunculkan di bagian paling akhir film.

[Spoiler Alert!]


Adegan post-credit ini awalnya menunjukkan sosok Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Maria Hill (Cobie Smulders) yang mengendarai mobil selepas mereka berhasil membantu Peter Parker (Tom Holland) untuk menghentikan ulah Mysterio (Jake Gyllenhaal).

Namun setelahnya, Nick dan Maria mendadak berubah menjadi Talos dan istrinya, Soren. Keduanya adalah Skrull, yakni ras alien yang sebelumnya telah diperkenalkan di film "Captain Marvel". Dengan kemampuan shift shaping, tentunya sangat mudah bagi Talos dan Soren untuk meniru bentuk tubuh Nick serta agen Hill.

Adegan ini tentunya menimbulkan pertanyaan besar lantaran seakan menampilkann plot lain di luar lingkup "Spider-Man: Far From Home". Apalagi Nick jelas terlihat tengah mengerjakan suatu proyek yang tak diketahui bersama para Skrull. Belum lagi percakapan Talos dan Soren di dalam mobil yang seakan merujuk pada pertarungan dengan bangsa Kree.

Terkait hal ini, Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios pun buka suara. Dalam sebuah wawancara dengan Fandango, Kevin mengklaim bahwa sebenarnya sejak awal sutradara Jon Watts sudah memberikan clue bahwa itu bukanlah Nick Fury yang asli.

"Kalau kau sadar betul, Fury memberikan petunjuk (kalau dia bukan yang asli) di awal film," tutur Kevin seperti dilansir Screen Rant pada Rabu (10/7). "Dia mengatakan ke Peter 'duniamu' bukan 'dunia kita'."

Ucapan Kevin ini tentunya merujuk pada adegan saat Nick memperkenalkan Mysterio pada Peter dan menyebut jika karakter yang diperankan oleh Jake itu berasal dari dunia yang berbeda. "Ketika pertama kali menontonnya pasti kau tak akan ambil pusing namun jika menonton yang kedua kali, kau akan menyadari hal ini," lanjutnya.

Setelahnya, Kevin lantas membahas soal "Captain Marvel" selanjutnya yang kemungkinan besar masih akan mengangkat cerita soal peran Skrull dan Kree. "Perang Skrull dan Kree itu bagian penting di komik dan film, termasuk dalam perkembangan cerita dan karakter Captain Marvel berikutnya," imbuhnya kemudian.

Menilik dari ucapan Kevin, boleh jadi bahwa perang antara Skrull dan Kree yang terjadi di tahun 1995 silam (sesuai dengan setting film "Captain Marvel"), belum benar-benar selesai. Terlebih keberadaan karakter Carol Danvers alias Captain Marvel (Brie Larson) belum diketahui selepas "Avengers: Endgame".

You can share this post!

Related Posts
Loading...