Robert Downey Jr. Akui Ingin Lepas dari Karakter Iron Man
Getty Images
Film

Aktor 'Sherlock Holmes' ini mengaku jika dirinya ingin lepas dari bayang-bayang Iron Man maupun Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk mengeksplorasi karakter lainnya.

WowKeren - Robert Downey Jr. boleh saja wara-wiri dalam industri perfilman Hollywood sejak lama. Namun tak bisa dipungkiri bahwa salah satu perannya yang paling melekat adalah karakter Tony Stark alias Iron Man di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Memerankan karakter superhero pionir MCU tersebut sejak tahun 2008, tentunya wajar sekali jika citra Iron Man tak bisa dipisahkan dari Robert. Namun rupanya, aktor "Sherlock Holmes" ini mengaku jika dirinya ingin lepas dari bayang-bayang karakter tersebut. Terlebih, perjalanannya di jagat MCU sudah berakhir sejak "Avengers: Endgame" tayang pada April lalu.

"Aku punya 10 tahun yang sangat luar biasa dan secara kreatif, sangat memuaskan. Itu adalah kerja yang sangat sangat sangat keras dan aku menggalinya sangat dalam," ungkap sang aktor dilansir Movie Web pada Selasa (16/7).


"Dengan menciptakan kerja sama dengan Tony Stark dan Marvel Universe, dan menjadi pria yang baik bagi perusahaan, tapi juga sedikit eksentrik, kreatif, ada kalanya ketika pemilik memang mulai mirip seperti hewan peliharaannya," ungkapnya, menyebut bahwa karakter Iron Man memang sudah sangat melekat dalam dirinya.

Lebih lanjut, aktor yang pernah terlibat skandal narkoba ini mengungkapkan bahwa ia ingin mengeksplorasi lebih banyak bidang dalam kehidupannya, termasuk kariernya ke depannya setelah lepas dari MCU. Oleh karena itu, ia pun belajar betapa pentingnya memisahkan diri dari karakter yang ia mainkan.

"Aku bukan pekerjaanku. Aku bukan apa yang aku lakukan dengan studio itu (Marvel Studios). Aku bukanlah lama waktu yang aku habiskan untuk memerankan karakter ini (Iron Man)," imbuhnya. "Rasanya seperti, 'Tidak, Sadarlah!'"

Di akhir wawancara, aktor berusia 54 tahun ini pun menyebut bahwa ia siap memerankan karakter-karakter yang lebih beragam di masa depan, Diketahui, Robert Downey Jr. akan terlibat dalam proyek film "The Voyage of Doctor Dolittle" serta "Sherlock Holmes 3".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru