FaceApp Diduga Berbahaya, Iqbaal Tulis Sindiran Menohok Untuk 'Korban' Tren Age Challenge
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Iqbaal Ramadhan membagikan pendapatnya tentang dugaan bahwa aplikasi FaceApp yang digunakan untuk membuat 'Age Challenge' berbahaya. Padahal aplikasi ini belakangan sedang ramai digunakan.

WowKeren - Pengguna media sosial belakangan dihebohkan dengan tren baru bernama "Age Challenge". Di mana para pengguna berlomba membagikan foto tua mereka yang didapat dari aplikasi FaceApp. Tren ini kemudian viral di media sosial dan terus diikuti oleh sederet artis dari dalam dan luar negeri.

Dilansir dari Forbes, aplikasi FaceApp sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play di seluruh dunia dan menjadi aplikasi nomor satu di iOS App Store di 121 negara. Tapi kabar kurang sedap belakangan beredar tentang aplikasi FaceApp yang belakangan ramai diunduh demi tren "Age Challenge".


FaceApp kabarnya bisa menyebarkan, menyimpan bahkan menjual foto penggunanya untuk kepentingan komersial meski foto tersebut sejatinya sudah dihapus oleh si pemilik. Hal tersebut tertulis di bagian persetujuan dan ketentuan pemakaian yang muncul di awal pengguna meng-instal FaceApp.

Berita tentang bahaya di balik tren "Age Challenge" ini pun menuai berbagai reaksi dari pengguna media sosial lain, termasuk Iqbaal Ramadhan. Penyanyi yang sekarang juga menekuni bidang akting ini membagikan sebuah tangkapan kamera artikel Forbes yang dibacanya di Instagram Story, Kamis (18/7).

FaceApp Diduga Berbahaya, Iqbaal Tulis Sindiran Menohok Untuk \'Korban\' Tren Age Challenge

Instagram Story

"Aplikasi FaceApp yang Viral Sekarang Mempunyai Akses ke Lebih dari 150 Juta Wajah dan Nama Orang," begitu bunyi judul artikel bahasa Inggris yang dibagikan oleh Iqbaal. Mantan personel grup CJR itu mengaku membagikan ulang artikel ini setelah melihat postingan penyanyi top dunia, John Mayer.

Mengiringi postingan ini Iqbaal menuliskan sindiran yang cukup menohok untuk pengguna media sosial yang sudah menjadi "korban" dari tren "Age Challenge" yang viral. Bintang film "Dilan 1990" itu berpesan bahwa tidak semua yang viral harus diikuti karena tidak tahu ada bahaya apa di balik semuanya.

"Karena semua yang viral gak harus diikuti. Kalang kabut deh semwa hu," tulis Iqbaal dalam postingan tersebut. Iqbaal sendiri tak mengikuti tren ini secara langsung. Hanya saja fans di media sosial ikut mengedit foto Iqbaal menjadi tua dan membagikannya untuk meramaikan tren "Age Challenge".

You can share this post!

Related Posts
Loading...