Iriana Jokowi Tak Takut Kulitnya Hitam Saat Tanam Mangrove di Batam
Instagram/kemensetneg.ri
Nasional

Bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), Ibu Iriana menanam mangrove di Pancur Pelabuhan, Kota Batam, pada Rabu (7/8).

WowKeren - Ibu Negara Iriana Jokowi serta istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, berkunjung Batam pada hari ini (7/8). Agenda Ibu Iriana dan Ibu Mufidah adalah melakukan reboisasi dengan menanam mangrove di Pancur Pelabuhan, Kota Batam.

Ibu Iriana dan Ibu Mufidah menanam mangrove ditemani oleh para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Dalam kegiatan tersebut, Ibu Iriana yang mengenakan topi tampak bersemangat menanam mangrove bersama para siswa SMP Kota Batam di bawah terik matahari.

Usai menanam, Ibu Iriana, Ibu Mufidah, dan para istri Menteri Kabinet Kerja pun meninjau pameran produk mangrove. Mereka juga menyerahkan bibit produktif dan bibit mangrove pada perwakilan kelompok tani dan perwakilan organisasi.

Menurut Ibu Iriana, kedatangannya ke Batam bukan hanya asal menanam pohon mangrove saja. Ia memastikan pertumbuhan pohon-pohon mangrove yang sudah ditanam akan tetap dikawal.

"Menanam mangrove pastinya tidak asal menanam saja," ujar Ibu Iriana. "Saya menanam dengan hati, dengan cinta. Insyaallah akan berkembang dengan baik."


Selain itu, Ibu Iriana juga mengaku telah menanam 170 ribu pohon mangrove di 34 provinsi. Istri Presiden Joko Widodo tersebut mengaku selama menanam mangrove dirinya tak pernah takut kotor atau khawatir kulitnya menghitam akibat tersengat sinar matahari.

"Kita di sini, saya tidak belanja. Tapi tujuan positif," ungkap Ibu Iriana. "Saya tidak takut kotor, sakit nanti kena panas. Wajah saya sudah hitam nanti tambah hitam, malah bagus tidak usah ke salon."

Oleh sebab itu, Ibu Iriana menegaskan dirinya akan terus terjun ke lapangan dan menanam mangrove. Pohon-pohon mangrove yang telah ia tanam diharapkan dapat memberi manfaat bagi lingkungan hidup di Indonesia.

"Menanam mangrove tidak hanya menyuruh saja," pungkas Iriana. "Tapi terjun bersama masyarakat dengan kementerian terkait."

Sebelum menanam mangrove, Ibu Iriana juga sempat mengunjungi TK Negeri Pembina 2 Kota Batam. Di TK tersebut, Ibu Iriana melakukan bermacam kegiatan. Mulai dari membagi bibit pohon, sosialisasi biopori. hingga sosialisasi pentingnya mencuci tangan.

Siswa-siswi TK Negeri Pembina 2 mengaku senang mendapat kunjungan dari Ibu Negara. "Senang, karena tidak menyangka bertemu dengan Ibu Iriana. Seringnya liat di Televisi aja," tutur salah satu siswa yang bernama Adit dilansir Liputan6.com.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait