Menang 2 Pilpres Berturut-Turut, Megawati Target PDIP Cetak 'Hattrick' di 2024
Nasional

Megawati terang-terangan mengaku berniat membawa kembali partai berlogo banteng itu untuk memenangi gelaran Pilpres 2024. Ia mengaku tak masalah bila dianggap ambisius, selama itu demi kemajuan bangsa.

WowKeren - Diketahui Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah berlangsung di Sanur, Denpasar, Bali. Direncanakan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (10/8) esok, sejumlah agenda akan didiskusikan dalam pertemuan kader partai banteng tersebut.

Salah satunya soal pemilihan Ketua Umum untuk partai yang identik dengan warna merah itu. Diketahui Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri kembali terpilih sebagai Ketum untuk periode 2019-2024.

Megawati dipilih secara aklamasi oleh seluruh DPD dan DPC se-Indonesia yang menjadi peserta kongres. Proses pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan pun telah digelar pada Kamis (8/8) malam.

Dalam pernyataannya usai terpilih kembali menjadi Ketum PDIP, Megawati mengaku menargetkan partai asuhannya itu agar mencetak "hattrick" alias menang tiga kali berturut-turut. Kemenangan ini, jelasnya, berkaitan dengan gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres).


Diketahui PDIP telah memenangkan Pilpres sebanyak dua kali berturut-turut, yakni pada 2014 dan 2019. Dalam dua Pilpres tersebut, PDIP diketahui berhasil membawa Joko Widodo menduduki kursi RI 1. Oleh karena itu, ia menarget agar PDIP bisa menjadi partai pertama yang berhasil memenangkan tiga kali Pemilu secara beruntun.

"Kalau tadi bilang hattrick ya saya tentu berharap kalau bisa," kata Megawati, seperti dilansir dari laman Sindo News, Jumat (9/8). "Karena saya ingin jadikan (PDIP) sebagai partai pelopor. Dan tentunya semua partai berkeinginan jadi pelopor."

Menurutnya, partai politik harus menjadi penentu arah langkah bangsa ke depannya. Oleh karena itu, menurutnya, menjadi kewajiban partai politik untuk menjadi visioner. Bila dalam prosesnya membuat kader partai terkesan ambisius, Megawati mengaku tak keberatan.

"Ya saya harap betul-betul itu bisa terjadi. Dan seharusnya sebagai alat perjuangan, parpol itu bisa membawa negara mempunyai sebuah tujuan yang fokus," tuturnya. "Untuk jelas kita ini mau bawa Indonesia, katakan 50 tahun lagi, mau apa? Seratus tahun lagi bagaimana?"

"Kalau (ada komentar) sinis, 'Wah, Bu Mega kok sangat ambisius' (tidak masalah)," tegasnya. "(Ini) bukan ambisius, tapi saya kira itu harus."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru