Ustaz Abdul Somad Dipolisikan Hina Salib, Postingan HUT RI Hingga Curhat Sabar Disorot
Instagram/ustadzabdulsomad
Nasional
Ceramah Salib Ustaz Abdul Somad

Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT atas dugaan penistaan agama Kristen terkait ceramahnya soal salib dan jin.

WowKeren - Sosok Ustaz Abdul Somad kembali ramai menjadi perbincangan. Penceramah kondang tersebut menuai kontroversi usai ceramahnya dipersoalkan karena mengungkit hukum melihat salib.

Ustaz Abdul Somad bahkan dilaporkan ke Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Brigade Meo NTT atas dugaan penistaan agama Kristen. Dalam video ceramah Ustaz Abdul Somad yang dibagikan oleh akun Twitter @P3nj3l4j4h, penceramah tersebut menyinggung soal salib dan jin setelah mendapat pertanyaan dari catatan selembar kertas. Belum diketahui lokasi pasti ceramah Ustaz Abdul Somad yang dipersoalkan tersebut.


"Kami sudah melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen," tutur anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo, dilansir Tempo, Sabtu (17/8). "Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen."

Meski telah dipolisikan, Ustaz Abdul Somad tetap aktif di media sosial. Memperingati Hari Kemerdekaan RI, Ustaz Abdul Somad membagikan pandangannya mengenai konsep merdeka. "MERDEKA, adalah ketika anak-anak sekolah tidak pusing mikirin uang spp, uang ujian, dan daftar ulang," tulis Ustaz Abdul Somad pada Jumat (16/8).

Seakan menanggapi kontroversi yang tengah dihadapinya, Ustaz Abdul Somad juga sempat membuat unggahan soal kesabaran. Dalam video yang diunggahnya pada Sabtu (17/8), Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa sesuatu yang indah memang butuh waktu.

"Sabarlah, karena sesuatu yang indah perlu waktu. Kadang kita tidak sabar. Sedang bunga saja, yang kembangnya sesaat, harum semerbaknya sementara, dia perlu waktu untuk mekar. Apalagi suatu keindahan dalam hidup," tutur Ustaz Abdul Somad dalam video yang dibagikannya. "Kun syoghuron, sabarlah. Fal asy yaa al jamilatu tahtajudi waqtid. Karena segala sesuatu yang indah perlu waktu sabar. Tunggu, yakini, berdoa kepada Allah. Dia akan tiba masanya dan akan indah sesuai dengan kehendak Allah SWT."

Sejak video ceramahnya ramai dipersoalkan, Ustaz Abdul Somad diketahui telah menggembok kolom komentar akun media sosialnya. Sebelumnya, warganet memang membanjiri kolom komentar Ustaz Abdul Somad terkait video ceramah tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...