Tom Holland Unfollow Sony dan Unggah Foto Bareng Tony Stark Usai Spider-Man Keluar dari MCU
Instagram/tomholland2013
Film

Meski tak buka suara secara langsung, namun tindakan Tom yang berhenti mengikuti akun Instagram Sony dan masih mengikuti Marvel ini mungkin merupakan bentuk protesnya atas keluarnya Spider-Man dari MCU.

WowKeren - Tom Holland tampaknya ikut menunjukkan reaksinya atas kisruh keluarnya Spider-Man dari franchise MCU sebagai akibat dari gagalnya kesepakatan Marvel dan Sony.

Belum lama ini, aktor berusia 23 tahun itu disebut-sebut memberikan isyarat bahwa ia tidak ingin keluar dari MCU dan memilih untuk berada di pihak Marvel Studios serta Disney dibandingkan Sony yang jelas-jelas memiliki lisensi karakter Spider-Man.


Hal ini lantaran Tom Holland baru saja membagikan sejumlah foto melalui akun Instagram miliknya, di mana aktor asal Inggris tersebut memamerkan momen kebersamaannya dengan Robert Downey Jr. selaku pemeran karakter Iron Man alias Tony Stark. Dalam foto yang dibagikan, kedua aktor papan atas tersebut tampak sedang menikmati waktu luang untuk hiking bersama.

Menariknya lagi, di salah satu foto tampak keduanya saling memegang action figure dari karakter masing-masing, yakni Iron Man serta Spider-Man. "We did it Mr Stark!" tulis Tom menyertai unggahannya tersebut.

Tak hanya itu, yang lebih mengejutkan adalah Tom dikabarkan juga berhenti mengikuti akun Instagram milik Sony. Dilansir Heroic Hollywood pada Sabtu (24/8), kabar ini pertama kali dibagikan oleh Jeremy Conrad, yang dikenal sebagai penulis MCU Cosmic.

Dalam cuitan di akun Twitter miliknya, Jeremy menyebut bahwa sang aktor telah meng-unfollow akun Instagram milik Sony dan masih mengikuti akun Marvel Studios. "Tom Holland unfollow Sony di Instagram seperti: #SaveSpidey," tulisnya di Twitter.

Tom Holland Unfollow Sony dan Unggah Foto Bareng Tony Stark Usai Spider-Man Keluar dari MCU

Memang Tom belum buka suara secara langsung terkait hal ini. Namun bisa jadi, tindakannya yang berhenti mengikuti akun Instagram Sony namun masih mengikuti Marvel ini mungkin merupakan salah satu bentuk protesnya atas keluarnya Spider-Man dari MCU.

Sementara itu, laporan sebelumnya menyebut bahwa Disney dan Marvel meminta agar film Spider-Man di masa depan dibiayai 50:50 oleh kedua studio. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Sony. Rumah produksi yang masih memegang penuh lisensi seluruh karakter Spider-Verse tersebut justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Di sisi lain, pihak Sony sendiri baru saja buka suara soal polemik keluarnya karakter Spider-Man dari franchise MCU. Dalam keterangannya, mereka membenarkan kabar tersebut dan mengklaim jika pihak Disney serta Marvel Studios lah yang memang ingin memutuskan kerja sama dengan mereka.

Sementara itu, karakter Spider-Man sendiri diboyong ke MCU pada tahun 2015 lalu. Karakter ini kemudian diperkenalkan pertama kali dalam film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016.

Setelahnya, Spider-Man mendapatkan film solonya sendiri pada 2017, "Spider-Man: Homecoming". Ia juga kembali muncul di film "Avengers: Infinity War" serta "Avengers: Endgame" sebelum tampil di sekuel film solonya, "Spider-Man: Far From Home".

You can share this post!

Related Posts
Loading...