Pangeran William dan Kate Middleton Naik Pesawat Ekonomi, Sindir Kasus Harry - Meghan Markle?
Getty Images
Selebriti

William beserta Kate dan ketiga buah hati mereka menaiki pesawat ekonomi untuk mengunjungi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Balmoral, untuk menghabiskan liburan di Scottish Highland.

WowKeren - Belum lama ini keluarga Cambridge sukses menarik perhatian publik saat berangkat menuju Aberdeen, Skotlandia. Pasalnya pada Kamis (22/8) lalu, Pangeran William dan Kate Middleton mengajak ketiga buah hati mereka untuk menaiki pesawat dengan penerbangan ekonomi, tak seperti anggota keluarga Kerajaan pada umumnya.

Tak hanya itu, keluarga Cambridge ini kabarnya juga hanya mengeluarkan biaya sekitar 73 poundsterling atau Rp 1,2 jutaan untuk masing-masing tiket pesawat ke Aberdeen dari London. Kabarnya, William beserta Kate dan ketiga buah hati mereka akan mengunjungi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Balmoral, untuk menghabiskan liburan di Scottish Highland.


Alhasil hal ini pun langsung mencuri atensi publik, yang membandingkan gaya pelesiran keluarga Cambridge ini dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Seperti yang diketahui, sebelumnya pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut sempat menimbulkan kontroversi lantaran bepergian menggunakan pesawat jet.

Harry dan Meghan menjadi sasaran kritik lantaran kerap kali bolak-balik menggunakan pesawat jet pribadi. Kritik ini muncul lantaran selama ini Harry dan Meghan dikenal sebagai aktivis lingkungan. Bahkan kegiatan ramah lingkungan menjadi salah satu program mereka.

Padahal, penggunaan pesawat jet diperkirakan meninggalkan jejak karbon per orang tujuh kali lebih banyak ketimbang pesawat komersial. Belum lagi biaya sewa jet pribadi Harry dan Meghan yang mencapai hampir 20 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 345 juta untuk sekali jalan.

Tak sampai di sana, kontroversi ini kian meluas saat sejumlah pakar maupun pengamat Kerajaan turut buka suara. Bahkan salah satu di antaranya, Ken Wharfe, tak segan menjuluki pasangan tersebut sebagai orang yang munafik. "Sejujurnya, ini sangat munafik. Harry tak pantas berceramah tentang dampak buruk dari perubahan iklim sementara ia pergi keliling dunia dengan jet pribadi," katanya.

Terkait hal ini, rupanya musisi Elton John yang dikenal cukup dekat dengan Pasangan Sussex serta mendiang Putri Diana pun buka suara. Melalui unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, musisi legendaris ini memberikan klarifikasi atas kontroversi yang beredar.

Dalam keterangannya, Elton John mengklaim bahwa ia adalah orang yang sudah mengundang Harry dan Meghan ke Nice, Prancis. Ajakan tersebut sebagai bentuk apresiasi Elton terhadap kerja keras mereka untuk isu sosial dan lingkungan. Bahkan pelantun "Rocket Man" ini mengaku bahwa ia menanggung seluruh biaya akomodasi dari keluarga Sussex, termasuk jet pribadi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...