Jon Watts Tak Mau Lagi Sutradarai Seri Lanjutan 'Spider-Man'
Film

Sebelumnya, diketahui masih ada dua film Spider-Man yang diproduksi. Namun dengan keluar dari Marvel, nasib dua film Spider-Man ini pun menggantung, apalagi dengan kabar mundurnya Jon Watts.

WowKeren - Jon Watts bisa dibilang sebagai salah satu sutradara jenius yang berhasil membawa nuansa baru bagi karakter Spider-Man. Sejak diboyong ke MCU, Jon memang bisa dibilang merombak total karakter ini dari versi komiknya.

Jon Watts telah mengubah sosok Spider-Man versi MCU sebagai seorang semaja sekolah menengah yang cerewet dan penuh rasa ingin tahu. Alur cerita dua film garapannya, "Spider-Man: Homecoming" serta "Spider-Man: Far From Home", pun memberikan suasana fresh yang tak melulu berisi masalah perihal penyelamatan dunia layaknya film superhero kebanyakan.

Akan tetapi, tampaknya Jon Watts sendiri kini memutuskan untuk berhenti menjadi sutradara seri ketiga petualangan Peter Parker tersebut. Dilansir Screen Rant pada Senin (26/8), sutradara kondang ini dilaporkan tidak menandatangani kontrak untuk menggarap "Spider-Man 3" dan "Spider-Man 4" mendatang.


Jon Watts sendiri kabarnya sudah menandatangani kontrak dengan studio lain, yang tentunya secara tak langsung membuatnya meninggalkan franchise "Spider-Man". Keputusan ini tentunya berkaitan erat dengan hengkangnya Spider-Man dari jagat MCU akibat gagalnya kesepakatan antara Marvel dan Sony.

Sebelumnya, diketahui masih ada dua film Spider-Man yang akan diproduksi. Dalam dua film itu, Spider-Man masih diperankan Tom Holland. Dengan keluar dari Marvel, nasib dua film Spider-Man tersebut pun menggantung, apalagi dengan kabar mundurnya Jon Watts.

Sementara itu, laporan sebelumnya menyebut bahwa Disney dan Marvel meminta agar film Spider-Man di masa depan dibiayai 50:50 oleh kedua studio. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Sony. Rumah produksi yang masih memegang penuh lisensi seluruh karakter Spider-Verse tersebut justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Di sisi lain, pihak Sony sendiri baru saja buka suara soal polemik keluarnya karakter Spider-Man dari franchise MCU. Dalam keterangannya, mereka membenarkan kabar tersebut dan mengklaim jika pihak Disney serta Marvel Studios lah yang memang ingin memutuskan kerja sama dengan mereka.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait