Rio Reifan Bersyukur Akhirnya Direhabilitasi Usai Tiga Kali Tersandung Narkoba
Selebriti

Rio Reifan akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur untuk menjalankan rehabilitasi sesuai hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

WowKeren - Polda Metro Jaya akhirnya merilis hasil assessment kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat Rio Reifan. Dalam assessment yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) itu, Rio direkomendasikan mendapatkan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Hasil assessment menunjukkan bahwa tes darah dan urin Rio Reifan dinyatakan mengandung metafetamin. Sehingga Rio dianjurkan untuk menjalani rehabilitasi. Aktor tampan ini sudah dipindahkan ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur sejak Rabu (4/9) untuk mulai menjalani rehabilitasi.

"Pada 23 Agustus 2019, hasil assessment yang direkomendasikan dokter polisi dan BNN itu telah selesai kemudian dikirim hasilnya ke penyidik," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (4/9). Hasil itu menyatakan bahwa Rio direkomendasikan menjalani rehabilitasi rawat inap di lembaga rehab yang ditunjuk pemerintah yakni RSKO Cibubur, Jakarta Timur.


Rio sendiri mengaku bersyukur masih diberi kesempatan untuk menjalani rehabilitasi. Pasalnya ia ingin sembuh dari ketergantungan narkoba dan menyesal telah berkali-kali jatuh ke lubang yang sama. Rio juga berharap bisa sembuh total dari narkoba lewat rehabilitasi yang akan dijalaninya ini.

"Intinya saya ingin berterima kasih karena saya dikasih kesempatan rehabilitasi. Saya memang ingin sembuh, saya mohon doanya. Saya sangat menyesal dengan kejadian yang sudah terjadi," kata Rio dalam kesempatan yang sama. "Saya harap dengan proses rehabilitasi ini, saya bisa sembuh total dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Saya mohon doanya teman-teman semua."

Lebih lanjut, Rio mengaku baik-baik saja usai tak mengonsumsi narkoba semenjak ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. "Beberapa hari ini Alhamdulillah tidak ada reaksi ke badan saya setelah tidak mengonsumsi narkoba. Saya ingin menuntaskan pengetahuan saya di tempat rehabilitasi. Saya mohon doa semuanya," pungkas Rio.

Sementara itu, proses hukum kasus ini masih akan dilanjutkan meski Rio menjalani rehabilitasi. Argo Yuwono mengatakan bahwa berkas kasus Rio sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. "Berkas perkara Rio Reifan telah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI pada 2 September kemarin. Jadi hari ini (Rabu), kamu hanya mengantar Rio ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur," kata Argo Yuwono.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel