Alasan Natalie Portman Mau Kembali Perankan Jane Foster Meski Sempat Konflik dengan MCU
Marvel Studios
Film

Natalie Portman dipastikan akan kembali dalam film 'Thor: Love and Thunder' arahan Taika Waititi. Namun tak hanya mengulang peran sebagai Jane Foster, Natalie juga bakal menjadi Female Thor.

WowKeren - "Thor: Love and Thunder" dipastikan menjadi film yang masuk dalam daftar proyek fase empat franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Seri lanjutan "Thor: Ragnarok" ini siap menyapa penggemar pada tahun 2021 mendatang.

Marvel juga kembali menggaet Taika Waititi untuk duduk di bangku sutradara. Selain itu, aktor tampan Chris Hemsworth dipastikan kembali mengulang perannya sebagai Thor. Begitu pula dengan Tessa Thompson yang kembali memerankan Valkyrie.


Si cantik Natalie Portman yang sebelumnya memerankan karakter Jane Foster juga bakal kembali di seri keempat "Thor" ini. Menariknya, Natalie tak hanya akan kembali mengulang peran sebagai Jane, namun juga bakal menjadi Female Thor.

Keterlibatan Natalie ini tentunya bisa dibilang cukup mengejutkan karena karakter Jane Foster sendiri tak lagi muncul dalam film MCU selain dalam "Thor" dan "Thor: The Dark World". Bahkan perannya di "Avengers: Endgame" pun hanya diambil dari footage yang tak terpakai dari "Thor: The Dark World".

Diketahui, Natalie memang memiliki masalah internal dengan MCU. Konflik ini mulai muncul di pembuatan film "Thor: The Dark World" yang dirilis pada 2013. Sutradara wanita yang direkomendasikan Natalie untuk menggarap film itu, Patty Jenkins, tiba-tiba diberhentikan tanpa sebab oleh petinggi MCU, dan digantikan oleh sutradara lainnya.

Hal inilah yang menyebabkan Natalie enggan kembali bergabung di proyek MCU selanjutnya. Bahkan dalam wawancara di tahun 2016, aktris "Black Swan" ini terang-terangan mengaku tak lagi menjadi bagian dari MCU.

Lantas, apa yang menyebabkan Natalie Portman mau kembali ambil bagian di "Thor: Love and Thunder"?

Terkait masalah ini, rupanya sutradara Taika Waititi memberikan jawaban secara langsung. Dilansir Variety pada Selasa (17/9), sutradara nyentrik tersebut mengaku mendekati Natalie secara langsung dan berdiskusi perihal perannya di proyek mendatang.

"Aku hanya bertanya kepadanya, 'Apa kau tertarik untuk kembali, tapi melakukan sesuatu yang sangat berbeda?'," tutur Taika. "Tidak ada yang ingin memainkan karakter yang sama sepanjang waktu. Dan aku pikir itu juga berlaku untuknya, kembali mengulangi karakter itu dengan cara yang baru adalah sesuatu yang akan menarik perhatian siapapun."

Kembalinya Natalie Portman ke franchise MCU sendiri juga mendapatkan sambutan positif dari Kevin Feige selaku bos Marvel Studios. Bahkan Kevin mengklaim kalau sang aktris tetap menjadi keluarga MCU meskipun sempat terjadi cekcok beberapa waktu lalu.

"Kami menyukainya (Natalie Portman). Dia bagian dari keluarga MCU dan kami menyatukan dia dan Taika. Butuh satu pertemuan dan dia setuju untuk melakukannya," tegas Kevin.

Di sisi lain, "Thor: Love and Thunder" ini akan mengambil cerita dari komik "The Mighty Thor" karya Jason Aaron. Seri keempat "Thor" ini rencananya akan menjadi film penutup fase empat MCU dan siap menyapa penggemar pada 5 November 2021 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...