Matt Damon Ternyata Rugi Triliunan Rupiah Gara-Gara 'Avatar'
Getty Images
Film

Aktor 'The Bourne Identity' ini mengatakan bahwa sutradara 'Avatar', James Cameron, pernah mendatanginya secara langsung dan menawarkan peran utama Jake Sully padanya.

WowKeren - Nama Matt Damon tentunya sudah dikenal luas sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood. Tercatat, aktor ganteng ini sudah membintangi beragam judul film besar seperti "The Great Wall" hingga "The Martian".

Namun siapa sangka, rupanya sang aktor juga pernah diincar untuk membintangi salah satu film paling laris di dunia, "Avatar". Tak cuma peran biasa, Matt bahkan nyaris memerankan sang karakter utama, Jake Sully, yang akhirnya jatuh ke tangan Sam Worthington.

Fakta ini diungkapkan langsung oleh sang aktor dalam sesi wawancara dengan majalah GQ belum lama ini. Dalam keterangannya, Matt mengungkapkan bahwa sutradara James Cameron mendatanginya langsung untuk menawarkan peran itu. Tak cuma itu, James bahkan menawarkan sepuluh persen dari keuntungan film jika Matt mau mengambil peran tersebut.

"Jim (James) Cameron pernah menawariku (peran) 'Avatar'," tutur sang aktor. "Dan ketika dia menawarkannya kepadaku, dia berkata, 'Sekarang, dengarkan. Aku tidak butuh siapa-siapa. Aku tidak butuh nama untuk ini, aktor yang sudah punya nama. Jika kamu tidak mengambil ini, aku akan mencari aktor yang tidak dikenal dan memberikan peran padanya, karena filmnya tidak benar-benar membutuhkanmu. Tetapi jika kau ambil bagian, aku akan memberimu 10 persen (keuntungan)'."


Namun kala itu, Matt Damon menolak tawaran peran tersebut. Pasalnya, ia tengah disibukkan dengan perannya dalam seri film "The Bourne Identity", sehingga ia menolak bermain di "Avatar".

"Itu akan menyebabkan masalah bagi Paul Greengrass dan untuk semua rekanku di 'The Bourne Ultimatum', jadi aku tidak bisa melakukannya (mengambil peran di 'Avatar')," terangnya.

Kini, Matt mengaku menyesal telah menolak tawaran tersebut. Bukan tanpa alasan, pasalnya "Avatar" diketahui meraup keuntungan global sebesar lebih dari USD 2,8 miliar di box office. Dengan nilai ini, seharusnya Matt menerima bonus 10 persen dari total keuntungan atau setara dengan Rp3,5 triliun.

"Jadi, ya. Aku menolak lebih banyak uang daripada aktor mana pun sebenarnya," tukas aktor "Jason Bourne" tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel