Sutradara Kondang Martin Scorsese Sebut Film-Film Marvel Tak Layak Tayang di Bioskop
Getty Images/Amy Sussman
Film

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Martin Scorsese dalam wawancara dengan Empire Magazine saat ia mempromosikan film terbarunya, 'The Irishman'.

WowKeren - Rasanya tak berlebihan apabila Marvel Studios dibilang sebagai salah satu studio raksasa yang selalu berhasil meluncurkan film-film blockbuster dengan keuntungan fantastis. Franchise yang dimulai lewat film "Iron Man" ini menuai respons antusias dari para pecinta film superhero. Hingga kini, ada sekitar 23 film yang sudah dirilis Marvel Studios dalam kurun waktu satu dekade belakangan.

Namun pencapaian gemilang Marvel Studios ini rupanya tak membuat salah satu sutradara kondang di industri perfilman dunia, Martin Scorsese, merasa kagum. Pasalnya sutradara yang telah malang melintang di belantika perfilman ini dengan terang-terangan menyebut kalau film-film Marvel bukanlah sajian yang layak tayang di bioskop.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Martin pada Empire Magazine saat ia mempromosikan film terbarunya, "The Irishman". Dalam keterangannya, Martin tidak menganggap pencapaian Marvel sebagai sesuatu yang hebat, bahkan ia tak mau menonton film-film besutan studio yang bernaung di bawah nama Disney tersebut.

"Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang bisa aku pikirkan tentang mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibuat atau sekeras apapun usaha para aktor yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain," terang Martin.


Pendapat Martin Scorsese ini tentunya menuai beragam respons dari para penikmat film. Bahkan sutradara berusia 76 tahun ini langsung mendapatkan beragam komentar negatif atas pernyataan kontroversialnya tersebut.

Tak hanya itu, sebagian besar penggemar juga mengatakan bahwa Martin mengatakan hal buruk tentang Marvel lantaran tidak menyaksikan filmnya secara keseluruhan. Pasalnya film "Black Panther" dianggap mampu memberikan pesan moral terkait toleransi serta keragaman, bahkan film ini mampu memboyong piala Oscar.

Terlepas dari komentar negatif Martin Scorsese, Marvel sendiri tentunya masih dianggap sebagai salah satu studio raksasa yang paling berpengaruh di industri perfilman. Bahkan film penutup fase ketiga mereka, yakni "Avengers: Endgame", tercatat memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa. Sepanjang pemutarannya sejak April lalu, film ini sudah mengumpulkan keuntungan global hingga USD 2,796 miliar di box office.

Tak hanya itu, hingga kini tercatat ada sekitar sembilan film MCU yang sudah menembus angka lebih dari USD 1 miliar dolar. Sebut saja "Avengers: Endgame", "Avengers: Infinity War", "Avengers: Age of Ultron", "The Avengers", "Black Panther", "Iron Man 3", "Captain America: Civil War", "Captain Marvel", serta yang terakhir adalah "Spider-Man: Far From Home".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru