Elton John Terang-Terangan Sebut Live-Action 'The Lion King' Mengecewakan dan Sangat Kacau
Getty Images/Walt Disney Studios
Film

Elton John sendiri merupakan sosok yang berperan besar di versi animasi 'The Lion King' pada tahun 1994 silam, di mana ia menggubah dan membawakan lagu-lagu soundtrack animasi tersebut.

WowKeren - "The Lion King" diketahui menjadi salah satu film live-action tersukses yang pernah dibesut oleh Disney. Live-action yang diadaptasi dari animasi tahun 1994 ini bahkan telah menembus angka USD 1 miliar secara global.

Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa penayangan "The Lion King" juga tidak luput dari kritikan. Bahkan film ini mendapatkan rating yang cukup buruk lantaran dianggap sama sekali tak memberikan nuansa baru dan benar-benar meniru versi animasinya.

Salah satu kritikan tersebut datang dari musisi senior Elton John, di mana ia merupakan sosok yang menggubah dan membawakan lagu-lagu versi animasi "The Lion King" pada tahun 1994 silam. Pelantun "Rocket Man" ini menilai bahwa pencapaian live-action "The Lion King" tak berhasil menyamai, bahkan melampaui versi animasinya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh musisi kondang tersebut dalam sesi wawancara dengan GQ British belum lama ini. Dalam keterangannya, Elton John menjelaskan bahwa ia membantu produksi live-action "The Lion King" bersama Tim Rice. Namun ia kecewa dengan hasilnya. Ia menilai bahwa bagian musik versi live-action cukup kacau.


"Versi baru dari 'The Lion King' merupakan kekecewaan besar untukku, karena menurutku mereka mengacaukan musiknya," terang musisi asal Inggris ini. "Musik memiliki banyak arti dalam versi orisinalnya dan musik dalam versi saat ini (live-action) tidak memiliki efek yang sama."

"Lagu tema kali ini tidak memiliki dampak yang sama layaknya 25 tahun lalu pada tangga musik, masa saat albumnya menjadi yang terlaris di tahun itu. Sementara lagu tema versi baru justru jatuh dari tangga musik begitu cepat meski filmnya sukses secara box office," tambahnya lagi.

Elton John sendiri berperan besar di bagian soundtrack animasi "The Lion King". Saat itu, ia menyanyikan lagu "Can You Feel The Love Tonight", "Circle of Life" dan "I Just Can't Wait to Be King". Lagu-lagu tersebut meraih sukses besar, bahkan "Can You Feel The Love Tonight" dinobatkan sebagai Best Original Song di Academy Award ke-67.

Meski menuai beragam kritik, namun live-action "The Lion King" sendiri berhasil menunjukkan dominasinya di box office, bahkan masuk dalam daftar 10 besar film terlaris sepanjang. Hingga berita ini ditulis, "The Lion King" berada di urutan ketujuh dengan penghasilan sebesar USD 1,649 miliar.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru