Robert Downey Ternyata Ingin Ucapkan Kalimat Ini di Akhir 'Avengers: Endgame', Bukan 'I Am Iron Man'
Film

Kalimat 'I am Iron Man' yang diucapkan oleh Tony Stark di bagian ending menjadi salah satu dialog favorit penggemar semenjak 'Avengers: Endgame' ditayangkan.

WowKeren - "Avengers: Endgame" tentunya meninggalkan duka yang amat mendalam akibat gugurnya sejumlah superhero. Salah satunya adalah sosok Iron Man alias Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr..

Seluruh penggemar yang sudah menyaksikan "Avengers: Endgame" tentunya mengetahui bahwa Iron Man tewas lantaran menjentikkan keenam Infinity Stones usai merebutnya dari Thanos (Josh Brolin). Hal tersebut ia lakukan demi memusnahkan sang supervillain bersama para pasukan Black Order.

Di adegan tersebut, Tony Stark sempat mengucapkan kalimat ikoniknya sebelum menjentikkan jarinya, yaitu "I am Iron Man", sebagai respon dari kalimat "I am inevitable" yang diucapkan Thanos. Para pecinta film besutan MCU pastinya tahu bahwa kalimat ini juga pernah diucapkan olehnya di akhir film "Iron Man" pertama yang dirilis pada 2008 silam.

Kalimat "I am Iron Man" sendiri menjadi salah satu dialog favorit penggemar semenjak "Avengers: Endgame" ditayangkan. Namun siapa sangka, rupanya awalnya Robert Downey Jr. enggan mengucapkan kalimat tersebut dalam seri terakhir "The Avengers" ini.


Di ajang People's Choice Awards, Robert Downey mengungkapkan dirinya sebenarnya punya kata-kata sendiri yang ingin diucapkan. "Aku berharap saat itu bisa mengatakan 'Oh, snap' saat aku menjentikkan jari," ungkap aktor "Sherlock Holmes" tersebut.

Di sisi lain, sebelumnya duo sutradara Russo Brothers menyebut bahwa Robert Downey sendiri merasa sangat keberatan saat diminta mengatakan kalimat "I am Iron Man". Hingga akhirnya produser Joel Silver, yang telah bekerja sama dengan Robert dalam seri "Sherlock Holmes", pun mengajak sang aktor untuk berbicara secara pribadi guna membujuknya.

Anthony dan Joe Russo pun akhirnya berterima kasih pada Joel lantaran ia berhasil membuat sang aktor berubah pikiran. Robert pun akhirnya mau melakukan reshoot alias syuting ulang adegan akhir tersebut, dan mengucapkan kalimat "I am Iron Man".

Tentunya wajar sekali jika Robert merasa amat emosional dan sedikit keberatan mengucapkan kalimat tersebut, mengingat bahwa ini adalah kalimat terakhirnya sebelum melepaskan peran Iron Man yang telah melekat padanya sejak 11 tahun silam. Bahkan bisa dibilang, kalimat tersebut menjadi salah satu bagian penting yang mampu membuat penonton ikut merasa emosional.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait