Christian Bale ungkap Alasan Kenapa Trilogi 'Batman' Christopher Nolan Tak Dilanjutkan
Warner Bros. Pictures
Film

Trilogi Batman versi Christian Bale ini dimulai dengan 'Batman Begins' pada 2005, kemudian berlanjut ke 'The Dark Knight' dan diakhiri oleh 'The Dark Knight Rises' yang dirilis pada 2012 lalu.

WowKeren - Karakter Batman memang sudah berulang kali dihidupkan dalam berbagai versi baik di layar kaca maupun layar lebar. Namun tak bisa dipungkiri bahwa trilogi Batman karya Christopher Nolan dianggap sebagai yang terbaik hingga kini.

Trilogi ini dimulai dengan "Batman Begins" yang dirilis pada 2005 silam. Kemudian berlanjut ke "The Dark Knight" di tahun 2008 yang sekaligus membuat sekuel ini berhasil menembus angka USD 1 miliar serta menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Tak cuma itu, "The Dark Knight" juga diganjar piala Oscar berkat penampilan gemilang mendiang Heath Ledger yang memerankan karakter Joker.


Trilogi ini diakhiri dengan "The Dark Knight Rises" yang dirilis pada 2012 lalu, sekaligus mengakhiri masa Christian Bale memerankan karakter superhero vigilante tersebut.

Belum lama ini, Christian Bale secara terbuka mengungkapkan alasan kenapa seri lanjutan "The Dark Knight Rises" tidak digarap. Dalam keterangannya, bintang "Ford v Ferrari" ini mengklaim kalau ia dan sutradara Christopher Nolan paham betul jika era Batmannya sudah berakhir dan harus dikemas sebagai trilogi saja.

"Aku kira alasan mengapa (film) itu berhasil adalah itu yang pertama dan cara pendekatan Christopher. Tapi, kami juga tidak pernah arogan untuk berasumsi bahwa kami punya peluang di luar satu film sekali waktu. Itu yang selalu dibahas Christopher. Dia bilang, 'Kita membuat satu film. Itu saja'," tutur sang aktor dilansir Comic Book pada Senin (18/11).

Bale mengklaim kalau Warner Bros memang mendatanginya lagi dan bicara soal seri keempat. Namun baik sang aktor maupun Christopher Nolan menolak ide tersebut dan memutuskan untuk berhenti.

"Ketika mereka datang dan bilang, 'Kalian ingin membuat (sekuel) lagi?' Itu fantastis, tapi kami masih mengatakan, 'Ini saja. Kami tidak akan dapat peluang lain'," lanjut Bale. "Christopher selalu bilang kepadaku kalau kita beruntung bisa membuat tiga, maka kita harus berhenti. 'Ayo, menjauh setelah itu'."

Setelah "The Dark Knight Rises" dirilis, publik sempat menduga bahwa seri Batman masih akan berlanjut, mengingat akhir cerita yang dibuat menggantung. Di mana Batman dikisahkan tewas akibat menyelamatkan warga Gotham dengan cara membawa bom nuklir menjauhi kota dan meledak bersamanya.

Namun pada bagian akhir film, Bruce Wayne (Batman) rupanya masih hidup dan menjalani hidup bahagia dengan Selina Kyle alias Catwoman (Anne Hathaway) sebagai warga biasa. Tak cuma itu, ada pula premis bahwa sosok penyelamat Gotham City selanjutnya adalah Robin alias John Blake (Joseph Gordon-Levitt) yang menjadi pengganti Batman.

Di sisi lain, karakter Batman sendiri akan kembali dihidupkan oleh Warner Bros lewat proyek "The Batman" arahan sutradara Matt Reeves. Dengan menggandeng sosok Robert Pattinson sebagai sang Dark Knight selanjutnya, proyek ini membidik slot rilis pada 25 Juni 2021 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...