Casting Tom Holland sebagai Spider-Man Ternyata Paling Ribet Dibanding Aktor Lain, Kenapa?
Sony Pictures Entertainment
Film

Menjadi aktor pemeran salah satu superhero terfavorit saat ini, rupanya perjalanan Tom Holland untuk mendapatkan peran sebagai Spider-Man tidaklah mudah sama sekali.

WowKeren - Rasanya tak berlebihan kalau Spider-Man disebut sebagai salah satu superhero terfavorit saat ini. Semenjak ikut bergabung di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat film "Captain America: Civil War", popularitas karakter manusia laba-laba ini memang semakin menanjak. Terlebih setelah penayangan film terbarunya, "Spider-Man: Far from Home".

Bicara soal Spider-Man, tentunya belum lengkap kalau tak membahas Tom Holland selaku aktor yang memerankannya. Tom sendiri menjadi sosok baru yang memerankan karakter ikonik ini setelah Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Namun rupanya, perjuangan Tom untuk mendapatkan peran sebagai Peter Parker tidaklah mudah. Hal ini diungkapkan langsung oleh casting director Sarah Finn dalam wawancara terbaru dengan The Hollywood Reporter.

Pasalnya, sejak diboyong ke MCU, Spider-Man memang direncanakan untuk menjadi karakter penting, bahkan bakal menjadi kunci dari masa depan tim Avengers. Kala itu, Marvel sendiri bertekad untuk menemukan seseorang yang cukup muda untuk bermain sebagai siswa sekolah menengah untuk debutnya dalam "Captain America: Civil War".


Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan mencari satu dari sekitar 2 ribu aktor sekaligus. "Kami mencari dari 2 ribu aktor yang ada," tutur Sarah Finn.

Tom Holland sendiri akhirnya terpilih setelah menjalani proses casting hingga enam kali. Hal tersebut dilakukan Marvel supaya mengetes apakah sang aktor benar-benar menjadi sosok yang tepat untuk memerankan karakter ini.

"Tom tak hanya menjalani tes layar. Dia benar-benar menghabiskan waktu bersama Robert Downey Jr. untuk memastikan mereka merasa nyaman dan bisa memberikan yang terbaik," pungkas Sarah Finn.

Di sisi lain, sebelumnya Tom sendiri memang sudah pernah membagikan cerita ini saat ia mengikuti audisi Spider-Man. Kala itu, Tom mengungkapkan bahwa dirinya memang sangat berharap untuk bisa memerankan si Peter Parker. Proses audisi yang dilaluinya tidak sedikit, dan banyak tahap yang harus bisa dilampauinya, termasuk beradu peran dengan Robert Downey Jr. secara langsung.

Tom Holland sendiri masih akan melanjutkan perannya sebagai Spider-Man di MCU lewat seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home". Film ini akan menjadi bagian dari fase empat MCU dan bakal ditayangkan pada 16 Juli 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru